Kapolda imbau warga patuhi kebijakan "new normal"

id new normal

Kapolda imbau warga patuhi kebijakan "new normal"

Kunjungan Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Indrajit ke Malinau bersama Danrem 092/Maharajalila, Brigjen Inf Suratno diantaranya mengunjungi Kodim 0901 Malinau dan Polres Malinau. Dokumen Polda Kaltara  

Tarakan (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit menghimbau warga agar mematuhi kebijakan pemerintah terkait protokol dan tatanan hidup baru atau "new normal", sehingga bisa tercipta kawasan tempat tinggal penduduk yang sehat dan terhindar dari pandemi COVID-19.

"Saya harap kita semua bisa mempersiapkan diri untuk tatanan hidup yang baru, mengikuti standar protokol kesehatan," kata Indrajit di Malinau, Jumat.

Dijelaskannya bahwa Polda Kaltara mempunyai program Kampung Trengginas yang artinya tangguh, yang akan dibangun di setiap wilayah di Kaltara. Diharapkan semua warga nantinya punya ketangguhan dalam ketahanan pangan, kesehatan, keamanan serta informasi di tengah pandemi ini.

Kampung Trengginas ini dimaksudkan Kapolda sebagai cara baru untuk bisa sama-sama berjuang menyambut Tatanan hidup baru nanti. Sehingga roda perekonomian bisa tetap berputar dan berjalan seperti biasa, namun tetap dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Kunjungan Indrajit ke Malinau bersama Danrem 092/Maharajalila, Brigjen Inf Suratno mengunjungi Kodim 0901 Malinau.

Serta memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19 berupa beras sebanyak lima ton yang dibagikan kepada warga oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga yang belum pernah mendapat bantuan serta bertatap muka langsung dengan masyarakat Malinau.

Kapolda juga meminta saran dan kritik masyarakat mengenai kinerja yang telah dilakukan Polda Kaltara selama dua tahun belakangan ini.

"Bapak ibu, terima kasih sudah hadir saya ingin meminta masukan, kritik dan sarannya terkait kinerja Polda Kaltara," kata Indrajit.

Polda Kaltara saat ini baru beroperasi dua tahun, diharapkan bisa menjadi lebih baik kedepannya. Dia juga menyampaikan maaf apabila ada perilaku anggota Polda yang belum maksimal dalam memberikan pengayoman, pelayanan serta perlindungan dan penegakan hukum kepada masyarakat.

Selain mengecek kesiapan Kampung Trengginas, Kapolda bersama Danrem juga mengecek kesiapan anggota TNI-Polri dalam mengawal pemilukada serentak yang dijadwalkan pada tanggal 09 Desember mendatang.

Kapolda yang juga didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Erwin Zadma meninjau Polres Malinau dan lokasi untuk Sekolah Polisi Negara (SPN) Malinau yang dicanangkan akan dibangun.



Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar