Satgas TMMD bergotong royong pasang besi pondasi untuk jembatan

id TMMD

Satgas TMMD bergotong royong pasang besi pondasi untuk jembatan

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, bergotong royong melakukan pemasangan besi pondasi untuk pengecoran pangkal jembatan di Tarakan, Rabu (30/9). Dokumen Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Secara bahu membahu, warga RT.12 Keluarga Karang Harapan bersama-sama Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, bergotong royong melakukan pemasangan besi pondasi untuk pengecoran pangkal jembatan di Tarakan, Rabu.

"Jika Program TMMD ini bertujuan membangun kemajuan wilayah dengan semangat kebersamaan dengan masyarakat," kata Dansatgas TMMD ke-109 merupakan Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto saat berada di lokasi TMMD.

Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama R
rakyat, dalam membangun desa setempat. Dimana, baik itu warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Dansatgas TMMD Ke-109 juga meminta, agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas, untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD demi rakyat.

“Untuk hari ini, kita Satgas dibantu masyarakat, mulai melanjutkan pengerjaan pembuatan jembatan dengan pemasangan besi untuk pondasi jembatan dan pengecoran pangkal jembatan,” kata Eko Antoni.

Tampak prajurit TNI dan warga setempat, berjibaku dan tanpa kenal lelah, bersama-sama dibantu alat berat mengerjakan sasaran fisik, pembuatan jembatan tersebut.

“Dengan sisa waktu yang ada saya meminta, agar semua prajurit yang tergabung dalam Satgas, untuk terus semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini," kata Dandim.

Ditegaskannya bahwa semuanya disini, demi rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik di RT.12.

Satgas TMMD saat ini melakukan pengerjaan lainnya yakni memasang bata pembatas sebelum pengecoran rabat beton di
Gereja Bethesda di RT.16 kelurahann Karang Harapan bersama masyarakat.

"Pengerjaan gereja ini kita lakukan sesuai permintaan masyarakat. Saat ini kita pasang bata pembatas sebelum dilakukan pengecoran rabat beton," Komandan Satuan Setingkat Kompi, Kapten Inf Pattah.

Terkait keterlibatan warga, ia menambahkan pekerjaan akan cepat selesai apabila di lakukan secara bersama-sama.Oleh karenanya kebersamaan dengan warga ini akan terus berjalan sampai semua terselesaikan.

"Kami yakin bahwa dengan kondisi yang demikian pekerjaan akan cepat diselesaikan dan akan cepat dirasakan manfaatnya," kata Pattah.
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan pasang tiang pancang jembatan
Baca juga: Satgas TMMD pacu bangun jalan 1.100 meter di Tarakan


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar