Pjs Gubernur Kaltara kembali ingatkan penting 3 M

id Upacara, Peringatan, HUT TNI ke-75

Pjs Gubernur Kaltara kembali ingatkan penting 3 M

HUT TNI : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menghadiri peringatan HUT TNI ke-75 di Mako Lantamal XIII, Mamburungan, Kota Tarakan, Senin (5/10) pagi. (humasprovkaltara)

Tarakan (ANTARA) - Senin (5/10) pagi, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Teguh Setyabudi mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-75 secara virtual di Mako Lantamal XIII, Mamburungan, Kota Tarakan.

Secara virtual upacara dipimpin Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan ini, Teguh memastikan bahwa sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah juga masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan di Indonesia. Tak terkecuali di Kaltara.

“Sebelumnya, Dirgahayu TNI ke-75 tahun. Bersama rakyat, TNI kuat. Dan, tahun ini temanya juga pas, sinergi untuk negeri,” kata Teguh.

Diakui Teguh, dalam menjalankan peranannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

“Tentunya tanpa dukungan TNI, tidak akan mungkin roda pemerintahan di Kaltara mampu berjalan baik. Dari itu, sinergi sangat penting dilakukan dalam berbagai hal,” jelasnya.

Sinergi antara pemerintah juga TNI dan Polri terasa semakin penting saat ini. Utamanya, saat menghadapi Pilkada Serentak 2020.

“Tentunya dengan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri diharapkan semakin meningkatkan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pilkada," tuturnya.

Teguh juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3 M selama masa pandemi.

Saat ini, pemerintah
kian menggencarkan kampanye perubahan perilaku masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan, termasuk 3 M tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Walikota Tarakan dr H Khairul dan lainnya.