Kaltara Bersiap Hadapi Pilkada Serentak dan Bencana

id Apel,Gelar, Pasukan,Siaga,Bencana

Kaltara Bersiap Hadapi Pilkada Serentak dan Bencana

SIAGA BENCANA : Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Agathis, Selasa (17/11). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Menjelang akhir tahun 2020, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi meminta semua elemen untuk selalu siaga menghadapi kemungkinan adanya bencana. Di sisi lain, juga siap menghadapi Pilkada Serentak 2020. Karenanya, diperlukan sinergi bersama dari semua pemangku kepentingan di Kaltara. Ini disampaikan Teguh saat memimpin Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Lapangan Agathis, Selasa (17/11).

“Saya sangat mengapresiasi upaya berbagai pihak yang cepat tanggap dalam mengatasi bencana yang terjadi. Jangan lengah, kita harus mengenali kemungkinan bentuk ancaman bencana yang akan terjadi dari indikasi yang ada, guna menyiapkan strategi penanganan yang tepat,” ujarnya.

Selain itu, Teguh juga mengimbau untuk tetap waspada dengan Covid-19 yang temasuk bencana nasional non-alam. “Untuk itu, kita perlu bersinergi dalam mengawal penerapan protokol kesehatan demi meminimalisir penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Untuk Pilkada Serentak di Kaltara, Teguh meminta semua pihak untuk turut menyukseskannya. “Sukseskan pilkada kita secara aman, damai dan berintegritas. Pemerintah Provinsi Kaltara siap bekerja sama dengan TNI/Polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

Apel yang digelar di Lapangan Agatish Tanjung Selor, diikuti oleh aparat Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Tagana dan seluruh elemen terkait lainnya. Tampak hadir, Kapolda Kaltara, Danrem 092/Maharajalilla, Kabinda dan unsur Forkopimda.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar