September 2021, karyawan Google kembali "ngantor"

id Google,Corona,Covid

September 2021, karyawan Google kembali "ngantor"

Karyawan Google kembali "ngantor" September 2021

Jakarta (ANTARA) - Raksasa teknologi Google menunda karyawan masuk kantor hingga September 2021, dan akan bereksperimen dengan model kerjahybridyang memungkinkan beberapa karyawan untuk tetap bekerja dari rumah.

CEO Google, Sundar Pichai, dilaporkan mengirim email kepada karyawan tentang rencana untuk menguji sistem kerja yang fleksibel setelah kondisi aman bagi orang untuk kembali ke kantor.

Dikutip dari The Verge, Selasa, di bawah rencana baru tersebut, karyawan Google akan bekerja tiga hari di kantor, dan sisanya di rumah.

Pichai mengatakan perusahaan sedang menguji apakah model kerja seperti itu akan menghasilkan produktivitas dan kesejahteraan karyawan yang lebih besar.

"Tidak ada perusahaan dalam skala kami yang pernah menciptakan model kerjahybridsepenuhnya -- meskipun beberapa mulai mengujinya -- jadi akan menarik untuk dicoba," ujar Pichai.

Namun, dilaporkan bahwa model kerjahybridtersebut tetap akan mengharuskan karyawan melakukan perjalanan pulang pergi ke kantor, dan opsi bekerja jarak jauh tidak ditawarkan.

Beberapa karyawan kemungkinan juga tidak memenuhi syarat untuk bekerja dengan modelhybrid, seperti mereka yang membutuhkan akses ke peralatan khusus.

Facebook dan Twitter adalah beberapa perusahaan yang mengumumkan bahwa mereka akan secara permanen memperpanjang kebijakan kerja jarak jauh seperti yang dilakukan saat ini.

Google adalah salah satu perusahaan teknologi paling awal yang sepenuhnya memberlakukan bekerja dari rumah akibat pandemi COVID-19, mulai Maret, guna mendukung kebijakan untuk menjaga jarak sosial.

Sebelumnya, Google akan memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah bagi 200.000 karyawannya hingga Juli 2021, namun kini telah memperpanjang waktu tersebut.


Baca juga:Google izinkan karyawan WFH hingga Juli 2021

Baca juga:Apakah WFH dorong produktivitas karyawan? Ini kata Google

Baca juga:Google restui karyawan kerja di rumah sampai akhir tahun
Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani