Wagub : Lakukan yang Terbaik Untuk Masyarakat Kaltara

id Apel, Pemprov, Kaltara

Wagub : Lakukan yang Terbaik Untuk Masyarakat Kaltara

APEL PAGI : Wagub Kaltara, Dr Yansen TP M.Si memimpin apel gabungan di lingkungan Pemprov Kaltara di Lapangan Agatis, Senin (15/3/2021) (humaskaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr Yansen TP, M.Si, memimpin apel gabungan di Lapangan Agatis, pada Senin (15/3/2021). Dalam arahannya, pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Malinau tersebut menyampaikan jika pada diri ASN melekat kapasitas pengabdian kepada negara dan masyarakat. Karena itu, harus dapat dimaknai jika simbol tersebut melekat di manapun ASN tersebut berada.

"Ini menjadi renungkan kita bersama sebagai abdi masyarakat dan negara. Lakukanlah hal yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Karena kita adalah salah satu dari jutaan anak bangsa yang diberi kesempatan menjadi abdi negara,"kata Yansen.

Hal lain yang tak kalah penting disampaikannya adalah soal disiplin. Seorang ASN juga harus disiplin, namun tidak hanya terbatas soal waktu. Melainkan, seorang ASN harus mampu membangun spirit kelembagaan di mana dia bekerja. Seperti, soal ketaatan, kesetiaan dan loyalitas, baik itu di unit kerja masing-masing maupun kepada masyarakat.

Ia meminta agar hal tersebut dapat dilakukan sejak dini, sehingga dapat menampilkan profil instansi yang mampu melayani. Hal inipun akan memberikan dampak positif bagi penyelenggara pemerintahan khususnya di Pemprov Kaltara.

"Dapat dimaknai lebih dalam sebagai tatanan hidup kita. Dengan demikian, kita dapat melakukan yang terbaik dalam hidup baik untuk diri kita sendiri maupun orang lain. Ini menjadi langkah awal dalam mengiringi diri kita untuk membangun Kaltara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,"paparnya.

Selain itu, ia juga meminta agar di tiap instansi dapat membangun kebersamaan. Ia meyakini, kerja bersama menjadi bagian penting untuk menjalankan roda pemerintahan. ia pun menginstruksikan agar pejabat pimpinan tinggi pratama maupun pejabat administrator dapat membangun kebersamaan itu di lingkungan kerja masing-masing.

"Harus dimulai dari kebersamaan. Spirit kebersamaan ini harus kita bangun, sebagai contoh pelaksanaan apel pagi yang rutin kita laksanakan adalah salah satu bentuk kebersamaan. Ia akan menjadi roh dan semangat pemerintahan, jika kita ingin melakukan perubahan,"jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar