Terkait COVID-19, ratusan warga Kaltara dapat bantuan

id Pemprov, kaltara, bantuan uang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Nunukan

Terkait COVID-19, ratusan warga Kaltara dapat bantuan

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang

Nunukan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kaltara menyalurkan bantuan kepada 435 warga guna meringankan beban hidup sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis melalui virtual oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Lantai I Kantor Bupati Nunukan, Selasa.

Sedangkan Plt Kepala Biro Kesra Pemprov Kaltara Selamet Riyadi yang hadir di Nunukan menjelaskan bantuan uang ini diberikan langsung kepada masyarakat yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dari ratusan penerima di Kaltara, tercatat ada 73 orang di Kabupaten Nunukan.

Nilai bantuan, yakni uang tunai masing-masing sebesar Rp1 juta per orang.

Menyinggung perihal nama-nama penerima bantuan uang yang bersumber dari belanja tak terduga (BTT) Kesra Provinsi Kaltara berasal dari data Kesbangpol Kaltara.

"Nama-nama penerima bantuan uang tunai ini berasal dari Kesbangpol Kaltara. Kami dari Kesra hanya menyalurkan saja sesuai dengan nama-nama dalam data penerima dari Kesbangpol tersebut," ungkap Selamet.


Selamet mengatakan Pemprov Kaltara memberikan bantuan dengan harapan dapat meringankan biaya hidup selama pandemi COVID-19 ini.

"Ini kan masih pandemi COVID-19 jadi Pemprov Kaltara ingin meringankan beban hidup bagi toga dan tomas di semua kabupaten/kota," ujar dia.

Bantuan ini khusus dari Kesra agar tidak tumpang tindih dengan bantuan terkait COVID-19 juga untuk kelompok masyarakat yang lain, yakni warga tak mampu dan UMKM.

Baca juga: Gubernur minta inventisir data warga terdampak banjir untuk keperluan bantuan
Baca juga: Wali Kota Tarakan Serahkan Bantuan Pada Korban Kebakaran
Baca juga: Pansus DPRD Nunukan minta maksimal bantuan COVID-19