Gubernur minta inventisir data warga terdampak banjir untuk keperluan bantuan

id Pemprov, banjir

Gubernur minta inventisir data warga terdampak  banjir untuk keperluan bantuan

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wagub Kaltara, Yansen TP meninjau lokasi banjir di Malinau, Senin (17/5). Dokumentasi Diskominfo Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang meminta data warga yang terdampak banjir di Malinau.

"Instansi terkait segera mendata rumah-rumah warga yang hanyut disapu banjir, serta warga terdampak banjir yang berada di pengungsian, agar dapat disiapkan bantuan," kata Zainal saat meninjau lokasi banjir di Malinau, Senin bersama Wagub Kaltara, Yansen TP yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kaltara, Heri Rudiyono dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara, Abdul Jalil.

Gubernur dan Wagub meninjau lokasi banjir dari udara, kondisi banjir di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang dan Sungai Mentarang Hulu menggunakan pesawat yang ditumpangi dari Tanjung Selor.

Kemudian berlanjut ke sejumlah titik lainnya di Kecamatan Malinau Kota usai mendarat di Bandara R.A Bessing. Di antaranya Jalan Seluwing dan Jalan AMD.

Zainal menyampaikan tidak ada korban jiwa dari bencana banjir tersebut. Gubernur dan Wagub juga sesekali menyapa warga Malinau sembari menanyakan kondisi banjir.

"Tapi ada beberapa rumah warga yang hanyut. “Hari ini, kita juga ada membawa bantuan bahan pokok. Nanti menyusul lagi,” kata Gubernur.

Terkait rumah warga yang hanyut disapu banjir di Malinau, Gubernur mengatakan, akan berkoordinasi dengan Bupati Malinau. Agar nantinya warga yang kehilangan tempat tinggal, dapat dibangunkan rumah.

Selanjutnya Gubernur dan Wagub secara simbolis menyalurkan bantuan kebutuhan permakanan kepada warga yang terdampak.
Baca juga: Senin, BMKG prediksi hujan lebat, termasuk Kaltara
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar