Dukungan Polda Kaltara terhadap psikososial anak terdampak COVID-19 dan Disabilitas

id Polda,Corona

Dukungan Polda Kaltara terhadap psikososial anak terdampak COVID-19 dan Disabilitas

Polda Kaltara Beri Dukungan Psikososial Terhadap Anak-anak Terdampak Covid-19 dan Disabilitas

Tanjung Selor (ANTARA) - Guna meringankan beban trauma dari terdampak COVID-19, Polri menggelar secara serentak dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak akibat pandemi ini pada 2021, Selasa (02/11/21).

"Termasuk di Kaltara, guna meringankan beban trauma dari terdampak COVID-19, Polri menggelar secara serentak dukungan psikososial bagi anak-anak terdampak akibat pandemi ini pada 2021 dengan Tema Peduli Anak, Indonesia Tangguh," kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono,M.Hum.


Bertempat di Command Center Polda
Kaltara, giat berlangsung melalui Vicon. Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono,M.Hum didampingi Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma,S.I.K., beserta PJU Polda Kaltara turut hadir dan mengikuti secara live giat yang berlangsung di Mabes Polri.
Polda Kaltara Beri Dukungan Psikososial Terhadap Anak-anak Terdampak Covid-19 dan Disabilitas

Kapori Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan tanggung jawab kita semua, Pemerintah melalui Kemensos, Tni Polri dan seluruh stake holder untuk memastikan bahwa anak-anak indonesia mendapatkan kebutuhan dan kehidupan yang baik secara lahir maupun batin.

Adapun Polda Kaltara dalam hal ini memberikan dukungan psikososial sebanyak 70 anak dan 20 diantaranya adalah Anak dengan kebutuhan khusus. Selain itu Polda Kaltara juga memberikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak Covid-19 dan disabilitas.

Baca juga: Bagikan Ribuan Sembako, Kapolri Titip Pesan Buruh Tetap Jaga Prokes
Baca juga: Kaltara terima bantuan 50 tabung besar oksigen dari Samudera Lines Singapura