Kaltara Raih Rekor Muri Permainan Domino Serentak Terbanyak

id Pemprov

Kaltara Raih Rekor Muri Permainan Domino Serentak Terbanyak

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang meraih piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor yang memprakarsai Bermain Domino Secara Serentak Peserta Terbanyak. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Kaltara raih piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor yang memprakarsai Bermain Domino Secara Serentak Peserta Terbanyak.

'Perhelatan ini merupakan capaian rekor pertama kali, tak hanya di Indonesia tapi di Dunia," kata Direktur Operasional MURI, Jusuf Ngadri di Tarakan, Rabu.

Kegiatan tersebut melibatkan peserta yang berasal dari lima kabupaten/kota seKaltara yang terselenggara di tiap daerah masing-masing. Acara pembukaannya difokuskan dihalaman Sport Center, Kota Tarakan, Selasa malam (14/12).

Jusuf mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kalinya atau belum ada rekor serupa yang terselenggara sebelumnya dan tercatat di dalam rekor MURI dengan nomor 10159/R.MURI/XII/2021.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menerima Piagam MURI yang diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI Jusuf.

Dari catatan rekor MURI seperti yang disampaikan sebelumnya tadi belum pernah ada catatan rekor tentang domino dan ini adalah kali pertama secara massal.

“Permainan domino secara massal oleh masyarakat Kaltara akan kami catat sebagai rekor dunia MURI,” kata Jusuf.

Sementara itu, Gubernur Zainal menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi masyarakat Bumi Benuanta pecinta domino serta panitia yang telah terlibat atas suksesnya acara tersebut.

"Untuk terwujudnya keinginan dari KORMI untuk menciptakan suatu rekor MURI yang belum pernah tercatat di MURI,” kata Zainal.

Dia mengatakan bahwa masyarakatlah mendapatkan rekor MURI ini, tanpa masyarakat rekor MURI ini tidak ada. Terima kasih masyarakat Kaltara yang sudah berpartisipasi untuk melaksanakan pertandingan olahraga domino terbanyak di dunia saat ini.

Selain itu, kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT Provinsi Kaltara ke 9 yang jatuh pada 25 Oktober lalu dan Menyambut HUT Kota Tarakan ke 24 yang dirayakan pada 15 Desember.
Baca juga: Gubernur Kaltara Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah