Abdul Hafid dilantik jadi ketua DPW Nasdem Kaltara

id Nasdem

Abdul Hafid dilantik jadi ketua DPW Nasdem Kaltara

Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Utara Abdul Hafid Achmad memegang bendera pataka usai dilantik oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Ahmad Ali di Tarakan, Kaltara, Sabtu malam. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Ahmad Ali melantik Abdul Hafid Achmad sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Utara dengan Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltara, Supaad Hadianto di Tarakan, Sabtu malam.

"Semua kerja - kerja politik kita bermuara pada tahun 2024, kita ingin menang pada Pemilu 2024," kata Ahmad usai melantik pengurus DPW Partai Nasdem Kaltara periode 2022 - 2024.

Dikatakannya bahwa untuk menjadi pemenang Pemilu harus memiliki syarat dan saat ini syarat tersebut ingin dipastikan lewat koordinasi ini.

Nasdem ingin memastikan bahwa struktur Partai Nasdem sudah terbentuk pada tingkat RT. Kemudian memastikan mekanisme organisasi yang ada di Kaltara sudah berjalan sesuai peraturan partai.

"Saya pikir kalau syarat - syarat itu terpenuhi, maka menghadapi Pemilu 2024, itu bukan hal yang terlalu sulit," kata Ahmad.

Ditambahkannya pula bahwa salah satu tugas Ketua DPW Partai Nasdem adalah merangkul tokoh - tokoh yang mempunyai potensi untuk maju pada tahun 2024.

"Termasuk beliau (Abdul Hafid, red) wajib maju untuk calon DPR RI, semua kader - kader terbaik yang dimiliki di Kalimantan Utara itu akan diikutkan dalam kontestasi nanti (Pemilu, red)," kata Ahmad.

Sementara itu, Abdul Hafid mengatakan dirinya wajib untuk mencalonkan diri untuk maju di DPR RI pada Pemilu 2024.

"Saya akan berusaha agar Partai Nasdem di Kaltara menjadi besar, kita mempunyai komitmen itu," kata Abdul Hafid.

Dia mengatakan bahwa dirinya orang baru di Partai Nasdem, namun tetap melaksanakan apa yang sudah digariskan oleh DPP Partai Nasdem.

Serta mengajak para kader Partai Nasdem untuk dapat bekerjasama dengan baik, untuk membangun dan membesarkan Partai Nasdem di Kaltara.

"Kita juga tidak ingin partai ini jauh dari massa, tapi kombinasi dengan massa dan kelompok elit. Serta mendapat dukungan dari masyarakat," kata Abdul Hafid.
Baca juga: Ketum Nasdem Surya Paloh positif COVID-19