Gubernur Kaltara bagikan 5.000 Bendara Merah Putih

id Merah putih ,Pemprov,17 agustus,Bendera

Gubernur Kaltara bagikan 5.000 Bendara Merah Putih

Gubernur Kaltara bagikan 5.000 Bendara Merah Putih  (Ist)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang didampingi sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat membagikan 5.000 bendara Merah Putih kepada warga Tanjung Selor, Bulungan, Kaltara, Sabtu (13/8/2022).

Dilaporkan acara berlangsung mulai 06.30 Wita bertempat di Tugu Cinta Damai, Jl. Katamso, Tanjung Selor Bulungan, Kaltara.

Kegiatan oleh Kesbangpol Kaltara itu merupakan bagian dari rangkaian program nasional Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Indonesia

Selain Gubernur, tampak hadir Suriansyah, Sekda Kalimantan Utara, Bambang Ketua Ikatan Alumni Pimpinan Tingkat, Dt. Iqra Ramadhan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kaltara, Bustan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pollymaart Sijabat, Asisten Administrasi Umum,
Ferdy Tanduklangi Staf Ahli Bidang Staf ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Prov Kaltara, Unsur Kepala OPD Pemprov Kaltara, Unsur masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, ormas dan paguyuban, komunitas se-Kalimantan Utara.

Gubernur dalam acara itu menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih.

Zainal A. Paliwang dalal sambutannya menjelaskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih terkait rangkaian untuk menyemarakkan HUT RI Ke 77.

Gerakan pembagian 10 juta bendera ini telah dicanangkan oleh pemerintah pusat dalam rangka di dalam bingkai NKRI.

"Hari ini kita akan membagikan sebanyak 5 ribu bendera merah putih kepada masyarakat. Hal ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme kita serta cinta kepada NKRI," katanya.

Ia mengajak agar semua warga dapat berpartisipasi untuk mendirikan bendera dan umbul umbul di lingkungan rumah.

"Elemen-elemen di masyarakat harus dilibatkan dalam menjaga kerukunan di Kalimantan Utara. Mari semarakkan HUT RI ke 77 dengan melaksanakan kegiatan yang positif. Mari kita pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," katanya.

Pukul 09.14 Wita kegiatan selesai. Selama kegiatan berjalan dengan lancar.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa nasionalis masyarakat Kalimantan Utara menjelang Perayaan HUT RI ke 77.

Adapun pembagian 10 juta bendera ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan Lembaga/Instansi, Ormas, Paguyuban, Forum, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat se - Kalimantan Utara yang nantinya akan mereka bagikan kepada masyarakat lainnya.

Selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Baca juga: Epidemiolog Griffith Australia sambut positif uji klinik vaksin Merah Putih
Baca juga: Presiden Jokowi sebut Vaksin Merah Putih diproduksi pertengahan 2021