Lanud Tarakan bersama Binda Kaltara gencarkan vaksin Covid-19

id #covid#vaksin

Lanud Tarakan bersama Binda Kaltara gencarkan vaksin Covid-19

Komandan Lanud Anang Busra Kolonel  Pnb Toto Ginanto saat meninjau kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 kerjasama Lanud Anang Busra dan Binda Kaltara yang dilaksanakan di halaman Kantor Pos Tarakan, Minggu. ANTARA/HO - Lanud Anang Busra Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Anang Busra Tarakan bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah Kalimantan Utara menggencarkan vaksin Covid-19.

"Animo masyarakat cukup tinggi karena telah melebihi target yang telah ditentukan," kata Kabinda Kaltara Marsma TNI Aminul Hakim saat meninjau kegiatan vaksinasi serentak Covid-19 yang dilaksanakan di halaman Kantor Pos Tarakan, Minggu didampingi Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto.

Kegiatan vaksin Covid -19
ini mengangkat tema "Indonesia sehat, Indonesia Hebat" akan dilaksanakan sampai program vaksinasi selesai.

"Intinya kita mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan bebas dari Covid-19 sesuai program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah," kata Aminul.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat masih banyak yang memerlukan vaksin Covid-19 dan masalahnya adalah keterbatasan waktu dalam melaksanakan vaksin.

"Kita lebih fokus pada hari libur, sekali lagi saya berterima kasih kepada satuan-satuan samping dari TNI-Polri khususnya dari Lanud Anang Busra yang selalu bekerjasama dalam kegiatan vaksin,” katanya.

Sementara itu Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Toto Ginanto, mengucapkan terimakasih kepada Kabinda Kaltara yang sudah bersama-sama mempelopori kegiatan vaksinasi massal.

Sehingga program pemerintah tercapai yaitu Indonesia sehat Indonesia hebat dan dengan kegiatan vaksin ini salah satu jalan kita bersama masyarakat mengeliminir dan mitigasi dari dampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan kegiatan vaksin ini disosialisasikan kepada masyarakat pada hari kerja dan pelaksanaanya kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu.

Dengan harapan seluruh masyarakat dapat melaksanakan vaksin, kedepannya TNI AU akan selalu berkolaborasi dengan Binda Kaltara, stakeholder TNI-Polri, BUMN, Pertamina dan bersama masyarakat berupaya untuk membantu program pemerintah agar masyarakat bebas dari Covid-19.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut jumlah peserta vaksin mencapai 256 orang, dengan rincian, dosis satu untuk Pfizer sebanyak 12 orang dan dosis dua untuk Pfizer sebanyak delapan orang.

Kemudian dosis tiga untuk Pfizer sebanyak 245 orang, dosis satu Covovax sebanyak enam orang, dosis dua Covovax sebanyak satu orang dan dosis tiga Covovax sebanyak empat orang.
Baca juga: Indovac dan Inavac, nama vaksin COVID-19 buatan Indonesia