Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023

id Polda

Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023

Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, memimpin kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2023 Polda Kalimantan Utara. Senin (17/10/2022).

Kegiatan dihadiri Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. Eka Wahyudianta, S.I.K, M.Si, Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, serta para Panitia Penerimaan dan Pengawas baik dari internal Polri maupun eksternal.

Selain sebagai bentuk komitmen moral antara para peserta uji dan panitia untuk mewujudkan tata kelola seleksi yang transparan, akuntabel, efektif dan efisien, serta bebas dari KKN, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini memiliki makna yang sangat penting dalam proses penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri, yang berpegang teguh pada prinsip Clear and Clean.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen kita bersama untuk mewujudkan sistem penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis, Clear and Clean serta bebas KKN sehingga nantinya diakhir proses seleksi akan didapatkan calon peserta Rekpro Bintara Polri yang unggul, kompetitif dan bermoral di era police 4.0., hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri (tranformasi menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi, Berkeadilan)” Ujar Kapolda Kaltara dalam Sambutannya.



Baca juga: Kapolda Kaltara sampaikan amanat Presiden Jokowi
Baca juga: Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa terancam hukuman mati
Baca juga: Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa jadi tersangka kasus narkoba


Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023 (Humas Polda)

Dalam kesempatan tersebut Bapak Kapolda memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani baik oleh panitia maupun para peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 antara lain agar selalu mempedomani Protokol Kesehatan dalam setiap tahapan seleksi.

“Hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada para Panitia, Pengawas Internal dan Pengawas Eksternal agar terapkan prinsip betah dalam setiap tahapan, prinsip betah bukan hanya dijadikan slogan, namun dipegang teguh sebagai pedoman dalam pelaksanaan seleksi ini. Kepada peserta Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 agar bekerjasama dan mendukung panitia serta pengawas untuk mewujudkan proses seleksi yang Clean and Clear sehingga Polda Kaltara dapat menghasilkan calon Bintara Polri rekrutmen proaktif yang berintegritas” Ucap Bapak Kapolda.

Baca juga: Tim Lemdiklat Polri tinjau SPN Polda Kaltara
Baca juga: Kabid Humas Polda Kaltara Silaturahmi dan Pertemuan dengan Media
Baca juga: Lemdiklat Polri cek persiapan pelaksanaan Pendidik Pembentukan Bintara Ii


Pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Bintara 2023 (Humas Polda)