Gubernur mendukung penuh olahraga tradisional di Kaltara

id Pemprov

Gubernur mendukung penuh olahraga tradisional di Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menutup lomba balap perahu tradisional di Tanjung Pasir, Mamburungan, Tarakan, Selasa malam (14/2). ANTARA/HO-DKISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mendukung penuh olahraga tradisional di wilayah Kaltara, agar seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi dan mendukung kemajuan.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya mendukung penuh acara olahraga tradisional yang digelar masyarakat di Tanjung Pasir. Apalagi olahraga tradisional seperti lomba perahu ini masih erat dengan aktivitas masyarakat sehari-hari,” kata Zainal di Tanjung Selor, Kamis.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltaraterkait lomba balap perahu tradisional di Tanjung Pasir, Mamburungan, Tarakan, yang ia tutup secara resmi pada Selasa malam (14/2).

Acara tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Tarakan, Effendhi Djuprianto serta tokoh masyarakat setempat itu, Gubernur Kaltara secara langsung menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bagi para peserta lomba.

Zainal apresiasi tinggi diberikan kepada panitia serta masyarakat Tanjung Pasir yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Orang nomor satu di Kaltara itu pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan tiap tahunnya.

Sebagai informasi, pada lomba balap perahu kali ini, total ada 15 perahu tradisional yang ikut berpartisipasi. Selain menyerahkan hadiah, Gubernur Zainal turut menyerahkan bantuan sebanyak 50 kursi plastik kepada masyarakat Tanjung Pasir.