Pengurus KONI Kaltara ditata lebih ramping

id KONI

Pengurus KONI Kaltara ditata lebih ramping

Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kaltara, Syafruddin yang juga anggota tim formaturpenyusunan pengurus KONI masa bakti 2023-2027. Istimewa.

Tarakan (ANTARA) - Pengurus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) masa bakti 2023-2027, disusun lebih ramping dibandingkan sebelumnya.

"Kita kan lihat kepengurusan ini mau dirampingkan seramping-rampingnya. Kalau dulu lebih 100, kita upayakan tidak sampai 100,” kata Anggota Tim Formatur Syafruddin di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Tim Formatur yang diketuai Ketua KONI Kaltara terpilih Muhammad Nasir bersama Syafruddin dan Heru Rahmadi, hampir merampungkan susunan pengurus induk olahraga prestasi di Kaltara itu untuk lima tahun ke depan.

Syafruddin memberi gambaran, jumlah pengurus KONI Kaltara nanti lebih sedikit dari periode sebelumnya.

Namun yang terpenting dari penyusunan ini menurutnya orang-orang yang masuk nantinya harus memperlihatkan kinerjanya. Karena KONI Kaltara sudah ditunggu event akbar, Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun ini dan PON XXI/2024.

Pengurus nanti dapat mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding dengan lebih mantap demi mencapai tujuan prestasi yang diinginkan.

“Kita upayakan supaya pengurus ke depan bisa lebih memperlihatkan kinerjanya. Karena dengan tampilnya kepengurusan ini dan aktivitas untuk pelaksanaan Pra PON dan PON lebih harus mantap," katanya.

Syafruddin yang juga menjabat Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) ini memperkirakan penyusunan pengurus rampung minggu ini.

Selanjutnya, draf susunan pengurus akan diajukan ke KONI Pusat untuk mendapatkan persetujuan dalam bentuk Surat Keputusan (SK).

Pihaknya berupaya mempercepat menyusun pengurus agar segera dilantik agar segera mempersiapkan atlet mengikuti Kualifikasi PON yang akan berlangsung sepanjang tahun ini.
Baca juga: Najamuddin meramaikan bursa caketum KONI Kaltara