Malinau hibahkan dana Rp2,5 miliar untuk pembinaan atlet

id KONI, Pemkab Malinau,Atlet

Malinau hibahkan dana Rp2,5 miliar untuk pembinaan atlet

Wakil Bupati Malinaum Jakaria (empat kiri) bersama pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga berfoto bersama usai serah terima hibah dana KONI dari Pemkab Malinau kepada KONI Kabupaten Malinau. (ANTARA/HO-Kominfo Malinau)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Malinau menghibahkan dana sebesar Rp2,5 miliar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau, untuk digunakan membina atlet dan meningkatkan prestasi olahraga di daerah tersebut.

“Bantuan ini bentuk komitmen Pemkab Malinau mendukung prestasi olahraga daerah,” kata Wakil Bupati Malinau, Jakaria, Senin.

Dengan pembinaan atlet yang terencana dan matang, ia optimistis atlet dari Malinau bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional hingga menjadi kebanggaan bagi masyarakat Malinau.

Dana hibah tersebut dipercaya Wakil Bupati memberi efek semangat bagi KONI Malinau untuk berbenah dan meningkatkan pembinaan atlet.

Sekretaris KONI Kabupaten Malinau, Pudun Antopius menyatakan terima kasih kepada Pemkab Malinau atas perhatiannya terhadap kemajuan olahraga.

Ia menyebut, dari total bantuan Rp2,5 miliar, 65 persennya akan dialokasikan kepada 38 cabang olahraga yang terdaftar di KONI.

“Sisanya akan digunakan untuk operasional dan sekretariat KONI Kabupaten Malinau," ujarnya.

Ia menyatakan, KONI Malinau berkomitmen mengelola dana hibah tersebut untuk pembinaan atlet dan prestasi olahraga daerah, dengan transparan dan akuntabel.