Polres Malinau pastikan pengisian BBM di SPBU lancar

id Malinau#polres

Polres Malinau pastikan pengisian BBM di SPBU lancar

Personel Polres Malinau, Kalimantan Utara melaksanakan patroli secara rutin ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk memastikan pengisian BBM lancar. ANTARA/HO-Humas Polres Malinau.

Tarakan (ANTARA) - Personel Polres Malinau, Kalimantan Utara melaksanakan patroli secara rutin ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk memastikan pengisian BBM lancar.

"Hal tersebut merupakan prioritas untuk menciptakan Kamtibmas menjadi kondusif," kata Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya di Malinau, Selasa.

Kegiatan patroli jajaran Polres Malinau pada Selasa (25/4), dengan sasaran tempat-tempat yang berada di wilayah hukum Polres Malinau, kali ini SPBU yang berada di Wilayah Desa Lidung Kemenci dan Desa Malinau Seberang.

Patroli ini dengan mengunjungi SPBU untuk melakukan pengecekan situasi di SPBU dan sekitarnya agar dalam keadan aman dan kondusif.

Dalam patrolinya personel kepolisian menitipkan pesan kamtibmas kepada petugas SPBU dan warga yang mengisi BBM agar berhati-hati dalam pengisian dan mengantri dengan tertib.

Andreas mengatakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajaran Polres Malinau berpatroli ke SPBU guna memastikan kegiatan pengisian BBM dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“SPBU merupakan obyek vital sehingga dilakukan patroli rutin oleh kepolisian, untuk meminimalisir gangguan kamtibmas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain juga waspada, terutama peredaran uang palsu dan kejahatan yang lain,” kata Andreas.

Imbauan kamtibmas kepada karyawan SPBU agar tetap melaksanakan koordinasi dengan pihak Kepolisian mengenai situasi kamtibmas yang ada.

Selalu memantau situasi kamtibmas di lingkungan SPBU dan camera CCTV agar selalu dinyalakan untuk mempermudah mendeteksi apabila terjadi tindak kriminalitas serta menyampaikan apabila ada orang/barang yang mencurigakan akan segera melaporkan ke Kepolisian.

“Diharapkan dengan adanya patroli kepolisian akan tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman, bagi warga yang sedang melakukan pengisian BBM antri dengan tertib,” kata Kapolres.

Andreas mengatakan kegiatan patroli akan terus dilaksanakan baik siang maupun malam hari untuk menekan jumlah aksi kejahatan yang dapat meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Baca juga: Polres Malinau optimalkan pengawasan obyek wisata di hari kedua lebaran