Polda Gelar Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024

id Polda

Polda Gelar Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup 2024

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya melakukan pertandingan exhibition dengan salah satu peserta kejuaran judo Kapolda Kaltara Cup di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (8/3). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya membuka acara Kejuaraan Judo Kapolda Kaltara Cup tahun 2024 bertempat di gedung GOR Jalam Gelatik Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (8/3).

Acara pembukaan kejuaran judo Kapolda Kaltara Cup dihadiri juga diantaranya oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi.

"Tuntutan Polri kedepannya tidak mudah, bagaimana Polri bisa menjaga situasi khamtibmas tanpa harus melukai dalam berhadapan dengan pelaku tindak kejahatan, dengan kemampuan bela diri ini kita bisa menanganinya dengan baik," kata Daniel.

Selain itu, juga menjadi ajang mengembangkan cabang olahraga Judo di Kaltara.

"Saya terinspirasi pada tahun 2023 ketika hadir di ajang kejuaraan Judo Kapolri Cup, bahwa ternyata Polda Kaltara mempunyai atlet judo berprestasi di ajang kejuaraan tersebut," katanya.

Acara secara resmi dibuka oleh Kapolda Kaltara dengan memukul gong, sebagai pertandingan pembuka yaitu Kapolda Kaltara laksanakan pertandingan exhibition dengan salah satu peserta.

Untuk diketahui para peserta yang mengikuti kejuaran ini yaitu terdiri dari personel Satuan Kerja Polda Kaltara, perwakilan polres jajaran dan juga umum.

Adapun jumlah atlet Polri sebanyak 149 orang, atlet umum 43 orang dan akan bertanding di kelas beregu putra dan putri, perorangan putra dan perorangan putri

Kejuaraan judo Kapolda Kaltara Cup akan berlangsung selama dua hari yaitu dari tanggal 8 - 9 Maret 2024.
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri pembukaan pleno rekapitulasi hasil suara PemiluBaca juga: Kapolda Kaltara hadiri pembukaan pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu
Baca juga: Polda sterilisasi lokasi rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 Kaltara