BRI Finance hadirkan program bantu pembiayaan

id BRI

BRI Finance hadirkan program bantu pembiayaan

Pekerja membersihkan mobil bekas yang dijual di Bursa Mobil Bekas Blok M Mall, Jakarta, Senin (22/4/2024). ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/wpa

Jakarta (ANTARA) - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) meluncurkan Program Cerdas Beli Mobil Bekas Berkualitas yang merupakan program pembiayaan kendaraan bermotor yang memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk memiliki kendaraan berkualitas dengan solusi finansial terjangkau.

“Adanya program ini menjadi momen yang tepat dalam menginspirasi perempuan Indonesia untuk mengelola keuangan mereka dengan cerdas,” ujar Direktur Utama BRI Finance Wahyudi Darmawan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa program tersebut merupakan wujud komitmen BRI Finance untuk mendukung masyarakat Indonesia, khususnya kaum perempuan, untuk mencapai kemandirian finansial dan mengelola keuangan mereka dengan lebih baik.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perempuan berperan hingga 85 persen dalam aktivitas belanja keluarga, termasuk belanja bulanan, pembelian rumah dan keputusan membeli mobil.

“Perempuan yang cerdas tidak hanya mengetahui berapa banyak pendapatan yang diperoleh, tetapi juga mengetahui cara mengelolanya dengan bijak,” ucapnya.


Wahyudi menuturkan bahwa melalui program tersebut, pihaknya berharap dapat memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan publik, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa BRI Finance juga menyediakan program refinancing khusus sebagai solusi finansial bagi para perempuan Indonesia dengan DP mulai dari 15 persen, bunga mulai dari 0,6 persen, tenor hingga 4 tahun, serta dapat dicairkan dalam waktu satu hari.

“Dalam semangat kesetaraan dan keuangan yang bijak, mari kita bersama-sama wujudkan impian wanita Indonesia yang menginspirasi, berprestasi dan mendukung harapan masa depan yang gemilang,” imbuhnya.
Baca juga: Pemprov Kaltara terima ambulans CSR dari Bank BRI
Baca juga: Pemprov terima bantuan mobil ambulans program CSR BRI Tanjung Selor