Perum Bulog gelar ultramaraton 57 kilometer Jakarta-Bogor

id Bulog

Perum Bulog gelar ultramaraton 57 kilometer Jakarta-Bogor

Para peserta Run For Bulog di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar ajang lari ultramaraton sepanjang 57 kilometer dari Jakarta ke Bogor bertajuk "Run For Bulog" dalam memperingati hari jadinya ke-57.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, mengungkapkan peserta Run For Bulog merupakan para pegawai, direksi, hingga jajaran Dewan Pengawas Perum Bulog yang memiliki hobi lari.

"Idenya datang dari anggota Dewas. Karena kita ada klub Bulog Runner atau perkumpulan yang hobi lari," ungkap Bayu.

Para peserta memulai lari dari Kantor Perum Bulog di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada pukul 22.00 WIB, Jumat (10/5), dan finish di Gudang Bulog Dramaga pukul 07.30 WIB, Sabtu.

Menurut dia, Gudang Bulog Dramaga dipilih menjadi lokasi finisih Run For Bulog karena jaraknya paling mendekati dengan 57 kilometer dibandingkan dengan gudang-gudang milik Bulog lainnya.
Para peserta Run For Bulog di Gudang Bulog Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Perum Bulog Donny Gahral Adian menjadi salah satu peserta Run For Bulog dan orang pertama yang mencapai di garis finish.

Donnymenginisiasi ajang lari maraton untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa Perum Bulog akan terus mengakselerasi kinerja perusahaan.

"Bulog sebagai Perum itu akan terus berlari, dia tidak akan tinggal diam, terus berlari untuk bisa bertransformasi menjadi satu perusahaan negara yang terdepan dalam bidang pangan," katanya.

Ia menyebutkan, Bulog dengan sekitar 4.000 pegawai di dalamnya akan terus bersusah payah dalam memastikan kesediaan pangan untuk masyarakat.

"Mereka semua berkeringat untuk memastikan di dapur dan meja makan itu nasi bisa disantap. Jadi keringat saya ini mewakili seluruh karyawan Bulog dari Sabang sampai Merauke yang bekerja 7×24 jam untuk memastikan bahwa semua pangan rakyat Indonesia bisa tercukupi," kata Donny.
Baca juga: Bulog Akan Siapkan Beras Lokal Untuk ASN di Kaltara
Baca juga: Gubernur Kaltara Berharap Bulog Menyerap Beras Hasil Petani Lokal