Tarakan beri 189 beasiswa berprestasi

id Pemkot

Tarakan beri 189 beasiswa berprestasi

Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan saat menghadiri acara penyerahan secara simbolis beasiswa rangking kelas dan pemenang lomba OSN, FLS2N, O2SN, serta GSI tingkat Kota Tarakan di Gedung Aula SMP Negeri 3 Tarakan. ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 189 siswa menerima beasiswa dan penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas prestasi mereka.

"Tarakan beri 189 beasiswa berprestasi, hal ini penting karena terkaitpeningkatan prestasi dan sumber daya manusia (SDM) untuk anak-anak didik sebagai investasi jangka panjang menuju Indonesia Emas 2045," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tarakan Bustan di Tarakan, Rabu.

Sebelumnya telah dilakukan penyerahan secara simbolis beasiswa rangking kelas dan pemenang lomba OSN, FLS2N, O2SN, serta GSI tingkat Kota Tarakan di Gedung Aula SMP Negeri 3 Tarakan, pekan ini.

Bustan juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran yang telah sukses menyelenggarakan acara tersebut.

Ia juga memberikan penghargaan kepada para murid yang berhasil meraih juara dalam berbagai lomba tersebut.

“Peran guru dan orang tua dalam mendidik anak sangat penting. Kita harus terus mengawasi penggunaan gadget oleh anak-anak kita,” kata Bustan.

Selain penyerahan beasiswa dan penghargaan, acara ini juga diisi dengan pelepasan siswa-siswi yang akan mewakili Tarakan dalam lomba OSN, FLS2N, O2SN tingkat nasional.