Penyerahan Walprioleh Kapolda kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

id Polda

Penyerahan Walprioleh Kapolda kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

Penyerahan Walprioleh Kapolda kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Sebagai langkah strategis mengamankan proses demokrasi di Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si., secara resmi menyerahkan Walpri (Pengawal Pribadi) kepada Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Senin (23-09-2024).

Penyerahan ini dilaksanakan di kantor KPU Provinsi Kalimantan Utara, merefleksikan dedikasi serius dari Kepolisian Polda Kaltara terhadap pengamanan salah satu obyek peserta Pilkada yaitu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Kegiatan ini dihadiri oleh penyelenggara pemilu ( KPU dan Bawaslu ), Perwakilan Forkopimda, Ketua FKUB serta Tim Pemenangan dari masing-masing pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara.

Penyerahan ini bukan hanya sekedar prosesi administratif, tetapi sekaligus memberi pesan yang kuat mengenai pentingnya penguatan keamanan pilkada di seluruh tahapan.

Kepolisian, dalam hal ini diwakili oleh Kapolda Kaltara, memainkan peran kunci dalam memastikan keamanan kandidat selama masa kampanye hingga tahap akhir Pilkada selesai berlangsung.

Penyerahan walpri ini merupakan bagian dari komitmen Polda Kaltara dalam mengawal demokrasi dan keamanan di Kalimantan Utara. Kapolda Kaltara menegaskan bahwa ini adalah langkah preventif untuk menghindari potensi gangguan dan memastikan bahwa setiap calon dapat berkampanye dengan aman tanpa ancaman atau intimidasi.

Baca juga: Polda Kaltara Komitmen Dalam Mengawal Demokrasi dan Keamanan
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri deklarasi dan doa bersama Pilkada