Gelar Rapat Perdana, Ini Sejumlah Arahan Pjs Gubernur kepada ASN

id Pemprov

Gelar Rapat Perdana, Ini Sejumlah Arahan Pjs Gubernur kepada ASN

Gelar Rapat Perdana, Ini Sejumlah Arahan Pjs Gubernur kepada ASN   (dkisp)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pjs Gubernur Kaltara, Togap Simangunsong menggelar pertemuan perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (27/9).
Mulai dari pejabat pimpinan tinggi madya, pratama hingga pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Kaltara hadir dalam pertemuan itu.

Togap memastikan program pemerintah yang telah disepakati bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara akan terus berjalan. "Kebijakan pemerintah yang telah disepakati tidak akan berubah. Dan tetap berjalan,"kata Togap Simangunsong.

Ia menjelaskan mendapat tugas dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak. Salah satunya adalah meningkatkan partisipasi pemilih.
"Saya mengapresiasi sekali bahwa tingkat partisipasi pemilih di Kaltara mencapai 81 persen. Karena itu kita berharap angka ini harus meningkat lagi,"terangnya.

Ia juga akan segera berkoordinasi bersama jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kaltara dan TNI/Polri guna mengoptimalisasi tingkat partisipasi pemilih.

"Di samping juga kita akan keliling 5 kabupaten/kota berkoordinasi dengan jajaran pemkab dan pemkot yang ada di Kaltara,"bebernya.

Ia juga mengajak para ASN untuk menjaga netralitas. Sehingga ketertiban dan keamanan selama tahapan pilkada tetap terjaga. "Harapan saya dapat bekerjasama kepada semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kaltara,"tuntasnya. (dkisp)

Baca juga: RPKD Jadi Cetak Biru Penanggulangan Kemiskinan di Kaltara
Baca juga: Pjs Gubernur Kaltara ingatkan ketersediaan logistik Pilkada