Ini Arahan Kapolda Kaltara Kepada Personel Polres Nunukan

id Polda

Ini Arahan Kapolda Kaltara Kepada Personel Polres Nunukan

Ini Arahan Kapolda Kaltara Kepada Personel Polres Nunukan (Humas Polda)

Nunukan (ANTARA) - Masih dalam rangkaian Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara di wilayah hukum Polres Nunukan, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., secara langsung memberikan arahan kepada seluruh Personel Polres Nunukan. Rabu(16/10/2024)

Bertempat di Ruang pertemuan Kantor Bupati Nunukan, giat arahan Kapolda Kaltara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan laporan Kapolres Nunukan, AKBP Bonifasius Rumbewas, S.I.K. Dalam laporannya, Kapolres Nunukan menyampaikan secara gamblang wilayah hukum dan kekuatan Personel Polres Nunukan.

Sementara itu, Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Nunukan atas sambutan yang diberikan. Selanjutnya Kapolda Kaltara juga menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja yang dilaksanakan yaitu ingin bersilahturahmi dan melihat secara langsung kondisi lapangan terkait kamtibmas diwilayah hukum Polres Nunukan.

Baca juga: Kapolda Kaltara Laksanakan Kunker ke Mako Polres Nunukan
Baca juga: Kabid Propam Polda Kaltara Melaksanakan Pengecekan Ruang Tahanan di Polres Tarakan

Ini Arahan Kapolda Kaltara Kepada Personel Polres Nunukan (Humas Polda)

Kapolda Kaltara juga menekankan tentang informasi khusus dimana, informasi yang fresh akan menghasilkan kebijakan strategis yang tepat. Selain itu, setiap potensi kerawanan dalam berbagai aspek harus diikuti dengan langkah tindakan baik preemtif, preventif dan represif.

Poin ketiga yang ditekankan oleh Kapolda Kaltara yaitu terkait waskat anggota agar jangan ada yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, tidak lupa Kapolda Kaltara terus mengingatkan untuk tetap menjaga moralitas dan integritas Polri.

Poin selanjutnya, Kapolda Kaltara menekankan kepada fungsi Reskrim agar tidak pilih - pilih kasus yang mudah selesai, sementara yang sulit hanya dijadikan pengaduan.

Terkait situasi, dimana saat ini berlangsung Pilkada serentak, Kapolda Kaltara juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas Polri. Dan poin terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatnya kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, hal ini yang menjadi atensi Kapolda Kaltara agar segera mengambil langkah penanggulangan dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Baca juga: Kunjungan Kerja Kapolda Kaltara Di Polres Nunukan Disambut Prosesi Adat Tepung Tawar
Baca juga: Langkah Tegas Ditpolairud Polda Kaltara: Pemusnahan Barang Bukti Sabu-sabu