Tarakan (ANTARA) - Kota Tarakan meraih penghargaan Natamukti Award 2021 yang diberikan oleh Indonesia Council for Business Award bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia, Kamis (9/12).

Wali Kota Tarakan, Khairul menyampaikan rasa syukurnya terhadap hasil penilaian yang dilakukan oleh tim penilai  dari Markplus.Inc.

"Pada  penilaian ini melibatkan akademisi, peneliti, dan praktisi penggerak UKM, serta validasi akhir bersama dengan tim Kementerian Koperasi dan UKM," kata Khairul di Tarakan, Jumat.

Natamukti Award merupakan penghargaan atas upaya yang ditunjukkan untuk kota Tarakan dalam melindungi pengusaha batik disabilitas.

Melalui penyerapan produksi batik bagi para ASN di Kota Tarakan dan promosi hasil UMKM KotaTarakan, hingga ke tingkat nasional.

Hal tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Tarakan untuk melindungi dan mengembangkan UMKM di Kota Tarakan di masa pandemi memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan.

"Pengembangan UMKM yang dilakukan oleh Pemkot Tarakan saat ini juga merupakan bagian dari program unggulan yang dilaksanakan dalam upaya mencapai visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city," kata Khairul.
Baca juga: Wali Kota Tarakan Tidak Berikan Cuti ASN Selama Libur Nataru
Baca juga: UMK Tarakan Pada Tahun 2022 Ditetapkan Sebesar Rp3.774.378,35
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024