Tarakan (ANTARA) - Curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama menyebabkan banjir melanda di sejumlah wilayah termasuk 5 Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur. 

Menanggapi situasi ini, PT Pertamina Patra Niaga Kalimantan sigap salurkan bantuan logistik dan sarana sekolah melalui Kantor Penghubung Kabupaten Mahakam Ulu yang berlokasi di Samarinda. 

“Kami dari Pertamina selalu siap mendukung penanggulangan bencana melalui program charity ini. Diharapkan bantuan yang kami salurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar bagi warga dan juga semoga semua korban dapat segera pulih dalam keadaan baik seperti sedia kala” kata Fuel Terminal Manager Samarinda Rahmat Isya Ginanjar.

Bantuan diserahkan langsung oleh  Rahmat Isya Ginanjar kepada Kepala Kantor Penghubung Kabupaten Mahulu, Rosalia pada Senin (27/5). 

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa terpal, tikar plastik, bantal, selimut, popok bayi dan dewasa, serta seragam dan perlengkapan sekolah.

Selanjutnya Rahmat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap kondisi darurat yang dirasakan oleh masyarakat terdampak bencana.

Disisi lain, Area Manager Communication, Relation & CSR Regional, Arya Yusa Dwicandra menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi sejak Senin lalu (13/5). 

“Kami turut berduka atas bencana banjir yang melanda Kabupten Mahakam Ulu saat ini. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat bagi warga terdampak,” kata Arya.

Arya menambahkan bahwa Pertamina akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dalam memaksimalkan penyaluran bantuan sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat terdampak bencana.
Baca juga: JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris Alirkan Gas ke Kilang Mini LNG
Baca juga: Kebakaran di kilang Pertamina Balikpapan teratasi
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024