Polda Kaltara bersyukur penolakan pembentujan FPI tak ganggu kamtibmas

id penolakan FPI, polda kaltara, suku dayak

Polda Kaltara bersyukur penolakan pembentujan FPI tak ganggu kamtibmas

Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Mohammad Yamin Sumitra

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews-Kaltara) - Kepolisian Daerah Kaltara bersyukur atas situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat tetap terjaga terkait penolakan pembentukan Forum Pembela Islam (FPI) oleh kelompok masyarakat.
"Polda Kaltara berterima kasih kepada semua pihak atas situasi dan kondisi kamtibmas yang tetap terjaga ketika terjadi penolakan pembentukan FPI di Kaltara," ungkap Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Muhammad Yamin Sumitra melalui sambungan telepon, Rabu.
Ia mengakui, sempat terjadi riak-riak atas penolakan pembentukan FPI di Kaltara oleh sekelompok masyarakat di daerah itu.
Namun tidak sampai berdampak luas karena masing-masing menyadari pentingnya menjaga situasi dan kondisi wilayah, kata dia.
Sekaitan dengan penolakan tersebut, Yamin Sumitra menyatakan, kepolisian di daerah itu selalu melakukan pendekatan personal maupun kelompok agar tidak menggunakan kekerasan pada setiap permasalahan.
Penolakan pembentukan FPI di Provinsi Kaltara oleh kelompok masyarakat Suku Dayak dengan alasan tidak menginginkan adanya gejolak yang berdampak pada terganggunya ketertiban di tengah-tengah masyarakat sebagaimana situasi yang biasa terjadi di daerah lain karena ulah organisasi masyarakat tertentu.
Provinsi Kaltara yang kondusif saat ini senantiasa selalu dijaga sesuai kehendak bersama seluruh elemen masyarakat.