Polres Nunukan simulasi pengamanan antisipasi gangguan kamtibmas pemilu

id pam pemilu 2019, simulasi tindakan kamtibmas, kapolres nunukan, AKBP teguh Triwantoro, kabupaten Nunukan

Nunukan (ANTARA) - Kepolisian Resor NunukanKalimantanUtara menyelenggarakan gelar pasukan pengamanan bersama unsur TNI AD dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada pelaksanaan pemilu 2019.

Kapolres Nunukan, AKBPTeguh Triwantorodi Nunukan, Rabu menerangkan, gelar pasukan ini sengaja dilakukan bagi jajarannyabersama TNI AD sebagai bentuk simulasi pengamanan jika terjadi gangguan pada pelaksanaan pemilu presiden-wakil presiden dan legislatif pada 17 April 2019.

Ia menambahkan, apel gelar pasukan dan simulasi sistimpengamanan komando taktis (sispamkota) ini adalah kegiatan terkait kesiapan pemilu 2019 di wilayah kerjanya termasuk tahapan-tahapan oleh anggota polri dan TNI AD serta masyarakat dalam melakukan cara bertindak mengamankan situasi dan kondisi.

Pelaksanaan pemilu dan segala tahapan-tahapannyamenjelang hari H pencoblosan, berjalan dengan aman dan lancar. Namun jajaran Polres Nunukandan TNI melakukan upaya-upaya pencegahan dan tindakan pengamanan yang dibutuhkan.

Menanyakan soal potensi gangguan kamtibmas pada sebelum dan sesudah hari H pencoblosan, Kapolres Nunukanmenegaskan, apapun yang terjadi Polres Nunukandan TNI akan melakukan tindakan tegas bagi pengganggu kamtibmas.

Tanpa menyebutkan potensi gangguan keamanan pada pesta demokrasi yang kurang dari satu bulan ini, Teguh Triwantoromengatakan,. siap menjalankan tugas dan tanggungjawab bersama unsur TNI baik situasi ringan hingga kontinjensi.

Simulasi sispamkotaberlangsung selama tiga sejak Rabu (21/3) di Alun-Alun Kabupaten Nunukandengan mengerahkan segala kekuatan yang dimiliki Polres Nunukan.