TKPRD Gelar Rapat Evaluasi RTRW

id Rapat, Koordinasi, Percepatan, KIPI

TKPRD Gelar Rapat Evaluasi RTRW

EVALUASI : TKPRD Kaltara menggelar rapat evaluasi RTRW Bulungan, untuk percepatan pengembangan KBM Tanjung Selor dan KIPI Tanah Kuning. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Untuk mendukung percepatan pembangunan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor dan Kawasan Industri Pelabuhan Internasional (KIPI) Bulungan, Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) menggelar rapat evaluasi Raperda RTRW Kabupaten Bulungan.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur, rapat koordinasi tersebut melibatkan langsung semua unsur pemerintah daerah dan forum komunikasi pimpinan daerah di Kaltara. Sekprov Kaltara, Suriansyah mengungkapkan, ada 4 point penting yang dibahas dalam kegiatan itu. “Seperti evaluasi umum misalnya target waktu, pengaturan, pasal dan nomenklatur,”sebut Suriansyah yang juga merupakan Ketua TKPRD Kaltara.

Selanjutnya adalah evaluasi pola ruang seperti perbedaan ruang, perubahan lahan, Kawasan pemukiman serta data irigasi. “Saya berharap teman- teman tim di masing perangkat daerah di Kaltara agar berkoordinasi dengan tim yang ada di kabupaten/kota untuk bekerja cepat jangan sampai kita kehilangan moment karena kurangnya persyaratan yang dibutuhkan salah satunya RTRW kita, sehingga proyek kerja nasional yang ada di Kaltara tidak hilang dari program nasional,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Udin Hianggio berharap Kawasan pembangunan tidak terdapat hak kepemilikan tanah yang tumpang tindih. “Jangan sampai rencana kita ingin membangun Kaltara tapi kesannya buruk dari masyarakat kita, jadi dalam penetapan RTRW jangan sampai hak-hak masyarakat kita diabaikan,”tuntasnya.