Dishub Gelar Pemilihan Abdi Yasa 2019

id Pemilihan, Abdi,Yasa,2019

Dishub Gelar Pemilihan Abdi Yasa 2019

ABDI YASA 2019 : Kepala Dishub Kaltara, Taupan Madjid memberikan arahan pada acara Pemilihan Abdi Yasa Kaltara di Tanjung Selor, Selasa (23/7). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sejumlah sektor terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara). Salah satunya dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kaltara, dimana Selasa (23/7) kemarin menggelar Pemilihan Abdi Yasa 2019

Kepala Dishub Kaltara Taupan Madjid mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltara, khususnya dalam sektor perhubungan atau transportasi. Saat ini, diakuinya, tingkat kecelakaan begitu tinggi, sehingga dibutuhkan beragam sosialisasi guna meningkatkan profesionalisme supir angkutan umum dalam berkendara dan melayani penumpangnya.

Hal ini juga untuk memenuhi amanat Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, agar supir angkutan umum di Kaltara dapat berlaku profesional. Taupan mencontohkan, salah satu perusahaan angkutan kota (Angkot) di Jakarta yang begitu profesional dalam melayani penumpangnya. "Kita berharap agar di Kaltara bisa diterapkan seperti itu. Karena itu, salah satu pembenahan yang dilakukan selain angkutannya adalah, infrastruktur sumberdaya manusianya," ungkap dia.