Muncikari S tersangka kasus prostitusi publik figur buron

id Prostitusi putri wisata,PA prostitusi,Pa

Muncikari S tersangka kasus prostitusi publik figur buron

Mantan finalis Puteri Pariwisata Indonesia, PA saat memberi keterangan kepada wartawan di Mapolda Jatim, Surabaya, Minggu (27/10/2019). (ANTARA/HO-Polda Jatim/aa.)

Surabaya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Timur menetapkan muncikari berinisial S sebagai daftar pencarian orang (DPO) atau burondalam kasus prostitusi yang menyeret publik figur seorang finalis Putri Pariwisata tahun 2016 berinisial PA.

"Yang bersangkutan menjadi DPO di Polda Jatim dan hari ini sudah ditandatangani penetapannya," kata Direktur Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gideon Arif Setyawan di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa.

Ia menjelaskan ciri-ciri DPO S, yaitu kelahiran Toboali, Bangka Belitung pada 6 Agustus 1988, tinggi badan 160 centimeter dan berpenampilan modis dengan status pekerjaan mahasiswa di KTP-nya.

Mengenai keterkaitan S dengan tersangka J yang telah ditahan dalam kasus prostitusi tersebut, Gideon menjelaskan peran mereka masih satu rangkaian dalam konteks jaringan prostitusi.

"Bisa dikatakan muncikari karena dia telah menyuplai dengan memberikan data, yang menerima keuntungan memudahkan terjadinya prostitusi," ucapnya.

Sementara itu, terkait peran S, Gideon enggan menjawab dengan rinci, karena Polda Jatim harus memeriksa S terlebih dahulu agar bisa mengungkap peran yang bersangkutan.

"Nanti tunggu penyidikan, setelah kami lakukan penangkapan dalam waktu yang singkat," kata perwira menengah tersebut.

Gideon memastikan polisi telah mengantongi tempat keberadaan muncikari S, meskipun diakuinya keberadaannya terus berpindah-pindah.

Mengenai keterkaitan publik figur lain dalam kasus itu, ia meminta bersabar dan menunggu tersangka.
Polisi menunjukkan foto dari muncikari S yang kini ditetapkan menjadi DPO dalam kasus prostitusi saat merilis kasus itu di Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (29/10/2019). (ANTARA FOTO/Willy Irawan).


Baca juga:Polda Jatim: Pemakai jasa PA berstatus saksi

Baca juga:Polisi buru pelaku lain kasus prostitusi libatkan publik figur

Baca juga:Polisi tetapkan J tersangka prostitusi libatkan Puteri Pariwisata

Baca juga:Polda Jatim tangkap publik figur kasus prostitusi daring


Pewarta: Fiqih Arfani/Willy Irawan
Editor: Yuniardi Ferdinand

Unjuk rasa di Surabaya, polisi amankan enam orang


00:00
00:00




COPYRIGHT © ANTARA 2019