MTQ Ke-5 akan Digelar di Malinau

id Musabaqah, Tilawatil, Quran,ke-5

MTQ Ke-5 akan Digelar di Malinau

PERSIAPAN : Sekprov Kaltara, H Suriansyah saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-5 tingkat Provinsi Kaltara, baru-baru ini. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), dijadwalkan digelar di Kabupaten Malinau.

Ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, H Suriansyah saat memimpin rapat persiapan MTQ ke-5 tingkat Provinsi Kaltara, Selasa (14/1).

Disebutkan Sekprov, pagelaran MTQ ke-5 ini diharapkan mengulang kesuksesan yang digelar pada MTQ ke-4 di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, tahun lalu. Kala itu, kafilah Kabupaten Bulungan menjadi juara umum.

“Rencananya, pelaksanaan MTQ tahun ini akan didipercepat. Pun demikian, tetap harus berjalan baik dan sukses. Targetnya, pagelarannya pada April mendatang,” jelasnya.

Dipercepatnya pagelaran MTQ ke-5 itu, juga diharapkan dapat memberikan waktu yang cukup bagi kafilah Provinsi Kaltara dalam menghadapi MTQ tingkat nasional di Padang. “Sekaitan dengan persiapan menghadapi MTQ nasional nanti, saya berharap hasilnya dapat lebih baik dari tahun lalu,” urainya.

Pada pagelaran MTQ tingkat nasional tahun lalu di Pontianak, kafilah Kaltara meraih prestasi di 3 nomor. Yakni, juara harapan 1 hafidz 5 juz, juara harapan 2 tahfidz 5 juz, dan juara harapan 3 tahfidz bahasa Arab.

Baca juga: Panitia Matangkan Pelaksanaan MTQ ke IV Tingkat Provinsi