Taspen ingatkan upaya penipuan bagi deviden

id Penipuan deviden taspen

Taspen ingatkan upaya penipuan  bagi deviden

Taspem ingatkan upaya penipuan (Ant)

Jakarta (ANTARA) - PT Taspen (Persero) atau Tabungan dan Asuransi Pensiun meminta masyarakat khususnya pensiunan dan pegawai ASN agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Taspen bagi-bagi deviden dan pemberian tambahan manfaat tabungan hari tua (THT) karena itu modus penipuan.

Sekretaris Perusahaan PT Taspen (Persero), Muhamad Ali Mansur di Jakarta, belum lama ini mengatakan, belakangan ini kembali marak penipuan terhadap nasabah Taspen dengan modus bagi-bagi dividen.

"Isu mengenai pembagian dividen kepada para pensiunan PNS itu tidak benar. Selain itu, Taspen tidak pernah membebankan biaya atas pelayanan kepada peserta," katanya melalui keterangan tertulis.

Apabila ada oknum yang mengatasnamakan Taspen dan menjanjikan hal tersebut, ia menegaskan, maka jelas itu di luarketentuan sehingga bisa dipastikan penipuan.

Ali mengatakan saat ini terus melakukan antisipasi karena banyak yang telpon ke call center Taspen perihal hal tersebut (pembagian dividen dan meminta sejumlah biaya), sehingga untuk memitigasi hal tersebut dilakukan edukasi kepada masyarakat.

Perusahaan mengimbau kepada seluruh pensiunan atau pegawai ASN agar lebih berhati hati. Jika ada yang menelpon dan menjanjikan hal tersebut di atas maka segera diminta menghubungi kantor Taspen terdekat atau konfirmasi ke call center di 1500919. Pewarta: Subagyo
Editor: Adi Lazuardi