Erick Thohir: dunia kampus perlu terlibat cegah corona

id Virus corona

Erick Thohir: dunia kampus perlu terlibat cegah corona

Erick Thohir (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak dunia kampus untuk bahu-membahu mencegah penyebaran virus corona.

"Tentu para rektor yang hadir juga tolong lakukan sosialisasi, bagaimana kita agar lebih bersih," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu.

Selain itu Erick juga mengimbau kepada para mahasiswa untuk menjaga kebersihan, supaya Indonesia terhindar dari epidemik atau wabah corona yang bisa menggangu perekonomian Indonesia.

"Saya berharap juga kemarin kita habis rapat dengan holding BUMN farmasi dan holding rumah sakit BUMN, teman-teman direksi BUMN juga saya harapkan tolong konsolidasi terkait virus corona. Kita harus waspada, bukan panik," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mendorong BUMN-BUMN farmasi untuk melakukan riset atas vaksin wabah virus corona yang saat ini sedang merebak.

Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa semua pihak saat ini sedang berlomba-lomba melakukan riset dan mencari vaksin untuk mengobati wabah virus corona.

Selain itu Kementerian BUMN juga mendorong rumah sakit-rumah sakit BUMN untuk mengantisipasi kalau ada pasien yangdicurigai terjangkit wabah tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir melihat rumah sakit-rumah sakit BUMN harus cepat tanggap dalam mencegah masuknya virus tersebut masuk ke Indonesia. Langkah kesiapsiagaan lainnya adalah pembentukan tim gerak cepat identifikasi dan pencegahan penyebaran Novel Coronavirus di seluruh RS BUMN.

Erick juga mendorong rumah sakit-rumah sakit BUMN untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) dan fasilitas ruang isolasi terhadap pasien dengan gejala penyakit yang mengarah gejala infeksi virus corona.

Baca juga:Ini dia sembilan langkah antisipasif terkait COVIC-19 di Jawa Barat
Baca juga:WNI positif corona di Singapura dalam kondisi stabil
Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Wijaya