Pelantikan Pengurus IPMKU-Malang 2019-2020.

id Mahasiswa malang,IPMKU Malang 2019-2020

Pelantikan Pengurus IPMKU-Malang 2019-2020.

IPMKU Malang 2019-2020

Malang (ANTARA) - Pejabat Dinas Pendidikan Kalimantan Utara melantik Pengurus IPMKU (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kalimantan Utara) Malang 2019-2020.

Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus (PPK) Dinas Pendidikan H. Joko Suprapto, M.Pd mewakili kepala Disdik Kaltara melakukan pelantikan di gedung Aula Muhammadiyah pada hari Jumat, 07 Januari 2020.
IPMKU Malang 2019-2020

Dalam acara hadir pengurus dari berbagai organisasi daerah provinsi yang ada di Malang. Juga tampak pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, yakni
Erwin Musrifatin, SE, Kasubag Kesra.

Kepala Disdik Kaltara Sigit Muryono dalam amanahnya disampaikan oleh Joko Suprapto bahwa agar para mahasiswa Kaltara mampu menjaga nama baik daerah serta bisa menunjukan prestasi terbaik.

"Generasi muda harus melanjutkan pembangunan atau berkontribusi ke depannya terhadap di masing-masing daerahnya," ujarnya.

Ketua Umum IPMKU Malang yang terpilih, Menrikus Boly, dari Kabupaten Nunukan mengatakan bahwa jumlah Pengurus periode 2019-2020 berjumlah 18 Orang.

Ia berkomitmen dalam menjalankan roda organisasi IPMKU.

"Kami mengangkat Tema, yakni Meningkatkan IPMKU Menjadi organisasi yang inovatif, kreatif, dan berkualitas melalui kader-kader yang menjunjung tinggi kekeluargaan,” ujarnya.

Pihaknya fokus terhadap kondisi internal IPMKU sendiri dan juga lebih berperan dalam memperkenalkan daerah Kalimantan Utara yang tentunya perlu untuk di publik melalui organisasi daerah yang baru hidup di tahun 2018-2019.

"Karena kita ketahui bahwa Provinsi Kalimantan Utara ini baru dimekarkan tahun 2012 lalu, sehingga perlunya untuk memperkenalkan daerah kami di tanah rantau melalui organisasi daerah, yakni IPMKU Malang," paparnya.

Harapan kepengurusan periode 2019-2020 adalah dapat memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan sumber daya manusia yang inovatif dan profesional serta memiliki pemikiran cemerlang dan kreatif.

Baca juga: Mahasiswa Harus Berani Keluar dari Zona Nyaman

Baca juga: Kuota Mahasiswa Lokal Jenjang Sarjana 1.060 Orang

Baca juga: Beasiswa Kaltara Cerdas Cair Bulan Ini