Kabar duka, ulama kharismatik Kalsel Guru Zuhdi wafat

id KH Ahmad Zuhdiannoor ,Guru Zuhdi

Kabar duka, ulama kharismatik Kalsel Guru Zuhdi wafat

Ahmad Zuhdiannoor wafat, masyarakat Kalsel berduka

Banjarmasin (ANTARA) - Ulama karismatik asal Kota Banjarmasin KH Ahmad Zuhdiannoor (48) atau dikenal luas Guru Zuhdi wafat saat dirawat di RS Medistra Jakarta, Sabtu, sekitar pukul 06.35 WIB.

Kabar wafatnya Guru Zuhdi, panggilan akrabnya, langsung tersebar luas di media sosial di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan, danungkapan dukacita terpampang di grup-grup WhatsApp dan laman Facebook serta media sosial lainnya masyarakat Kalsel.

Banyak anggota masyarakat atau jamaah yang datang ke kediaman Guru Zuhdi di kawasan Mesjid Jami di Antasan Kecil Timur, Banjarmasin Utara, untuk menunggu kedatangan jenazahnya.

Tidak hanya itu saja, masyarakat juga diinformasikan sudah banyak berdatangan di Mesjid Kota Citra Graha Banjarbaru, karena direncanakan akan dimakamkan di sana.

Baca juga:Ulama serukan masyarakat ikuti kebijakan pemerintah cegah corona

Baca juga:Kapolda Kalsel: Kondusivitas terjaga berkat dimotori ulama


Sementara itu, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Selatan mengeluarkan imbauan untuk melaksanakan sholat gaibdan tahlil di rumah keluarga inti almarhumGuru Zuhdi.

PBNU Kalsel menyatakan dukacita yang dalam atas wafatnya KH Ahmad Zuhdiannoor, Mustasyar PWNU Kalsel2018-2023, hingga menginstruksikan seluruh PCNU kabupaten/kota, MWCNU se-Kalsel, ranting NU se-Kalsel, lembaga NU se-Kalsel, badan otonom NU se-Kalsel serta warga Nahdiyin se-Kalsel untuk melaksanakan sholat gaibdi rumah masing-masing.

Himbauan agar tidak adanya kegiatan yang menimbulkan perkumpulan orang banyak ini tentunya berkaitan dengan wabahvirus Corona.

Dalam sebuah Vidio yang tersebar di media sosial,keluarga Guru Zuhdi yang diwakilkanoleh KH Muhammad Rasyid Ridha, pimpinan Ponpes Mursyidul Amin, Gambut, menyampaikan hasil musyawarahkeluarga almarhum.

"Guru kita meninggal di RS Jakarta pada pukul 06.35 waktu Jakarta, kami mewakili seluruh keluarga besar beliau, mengimbau kepada seluruh masyarakat dan jamaah pencinta beliau, dengan kondisi dan keadaan seperti ini untuk berdoa bagi guru kita di rumah saja bersama-sama, pahalanya kita hadiahkan kepada beliau, Insyaa Allah pahalanya sama dengan kita berhadir di sini," ujarnya.

Guru Zuhdi dikabarkan telah menjalani perawatan di RS di Jakarta sejak beberapa hari sebelum dinyatakan wafat karena sakit jantung.*

Baca juga:Multaqo Ulama Kalsel serukan rekonsiliasi dan menjauhi perpecahan

Baca juga:Katib Syuriah PWNU Kalsel: Masyarakat butuh nasihat menyejukkan

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS