Upacara HUT RI ke-75 Digelar Terbatas

id HUT RI,Ke-75,Kaltara,Persiapan

Upacara HUT RI ke-75 Digelar Terbatas

Rapat Persiapan HUT ke-75 RI (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) akan menggelar Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada 17 Agustus 2020, dengan melibatkan undangan dalam jumlah terbatas. Ini merupakan salah satu hasil rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tahun Kemerdekaan RI Tahun 2020 yang dipimpin Asisten I Setprov Kaltara, Datu Iqra Ramadan, Kamis (30/7) lalu.

Kegiatan upacara terbatas itu, lantaran suasana pandemi sehingga tidak memungkinkan dihadirkannya masyarakat dan tamu undangan dalam jumlah besar. “Kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat,” katanya. Namun, masyarakat tetap dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual. “Diharapkan masyarakat turut menghormati peringatan tersebut dengan menghentikan kegiatan sejenak dan mengambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2020 nanti,” ujarnya.

Untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan tahun ini, Datu Iqra juga menyampaikan perihal perlombaan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) dengan total hadiah Rp 1 Miliar. "Lombanya berupa video berdurasi 3 menit, temanya Cinta Indonesia dengan konsep mempercantik lingkungan, masyarakat bisa mengakses ke https://hutri75.kemenparekraf.go.id/ untuk info lebih lengkapnya,” tutupnya.