DPMD Monev BLT DD Tahap III

id Monitoring,Evaluasi, BLT DD

DPMD Monev BLT DD Tahap III

Pelaksanaan Monev BLT DD (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Selasa (4/8). “Totalnya ada 19 Desa dari 5 Kecamatan di Pulau Sebatik Kabupaten Nunukan yang kami lakukan Monev BLT DD,” kata H Amir Bakri, Kepala DPMD Kaltara, Selasa (4/8).

Dijelaskannya, fokus pembahasan pada monev kali ini adalah BLT DD dan anggaran dalam rangka pencegahan Covid-19. “Saat ini, BLT DD sudah mencairkan sampai tahap III yang besarannya Rp 600 ribu per Kepala Keluarga (KK),” ucapnya.
Selanjutnya akan dilaksanakan BLT DD tahap IV dengan besaran Rp 300 ribu per KK. "Agustus ini sudah bisa berjalan distribusinya, tinggal desanya lagi yang menjalankan,” urainya.

Dari 19 desa di Sebatik, terdapat 1 desa yakni Desa Balansiku, Kecamatan Sebatik yang masyarakatnya menolak untuk menerima BLT DD tahap IV setelah dilaksanakan musyawarah khusus oleh pemerintah desa setempat. "Masyarakatnya tidak mau menerima bantuan itu. Jadi, kedepannya anggaran Dana Desa-nya bisa untuk kegiatan lainnya,” tutupnya.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar