Satgas TMMD target percepatan penyelesaian pembangunan jembatan

id TMMD

Satgas TMMD target percepatan penyelesaian pembangunan jembatan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan menargetkan percepatan penyelesaian  pembangunan jembatan di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan (3/10). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan menargetkan percepatan penyelesaian pembangunan jembatan di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakanyang menghubungkan jalan sepanjang 1.100 meter.

"Saat ini kami yang ada di lapangan terus berupaya maksimal demi mencapai target kita dan Insya Allah hari ini kami siap cor pondasi jembatan yang menghubungkan jalan yang merupakan sasaran utama kita," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan selaku Komandan Satgas TMMD ke-109, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan.

Dia menambahkan bahwa semangat para prajurit Satgas TMMD yang didukung masyarakat dan personel Polres Tarakan ini memberi keyakinan kepada Dansatgas TMMD bahwa TMMD kali ini akan sukses.

"Kami semaksimal mungkin mengerjakan jembatan dan jalan dengan cepat dan baik, agar cepat di gunakan masyarakat setempat," kata Eko Antoni.

Sementara itu artisipasi warga di Kelurahan Karang Harapan terhadap pelaksanan program TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan diberikan dalam berbagai bentuk.

Diantaranya tenaga, pemikiran atau sekedar memberikan jamuan makanan ringan kepada prajurit dan warga selama pelaksanaan TMMD.

Partisipasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD. Salah satu contohnya, ditunjukan oleh Ibu Marifah, istri dari Ketua RT.16 Kelurahan Karang Harapan yang setiap harinya menyiapkan makan bagi prajurit yang tengah melakukan pembangunan di Desanya.

Di tengah perannya sebagai ibu, Marifah tidak merasa canggung ataupun terbebani dengan menyempatkan diri memasak makanan ala kadarnya untuk anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan yang sebagian juga tinggal dan beristirahat di rumahnya.

Dirinya merasa senang dan bangga bisa menyiapkan makanan untuk para Satgas TMMD yang membangun desanya.

"Setiap hari saya siapkan makan p lagi, siang, malam untuk bapak-bapak Satgas. Ini suatu kebanggaan tersendiri buat saya," katanya.

Dia menambahkan, proses penyiapan seluruh makanan ini maksimal sudah harus selesai dan siap setengah jam sebelum waktu makan.

“Enggak ada yang nentuin, pokoknya sudah siaplah begitu Satgas mau makan," kata Marifah.
Baca juga: Satgas TMMD lakukan pengecatan beberapa Gereja di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD target percepatan pembangunan jalan di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar