Satgas TMMD lakukan pengecatan beberapa Gereja di Tarakan

id TMMD

Satgas TMMD lakukan pengecatan beberapa Gereja di Tarakan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109 Kodim 0907/Tarakan melakukan pengecatan di beberapa Gereja yang ada di Tarakan, Jumat (2/10). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 109 Kodim 0907/Tarakan melakukan pengecatan di beberapa Gereja yang ada di Tarakan.

"Keberadaan kami disini bukan hanya untuk membangun jalan, jembatan. Melainkan beberapa kegiatan sesuai permintaan masyarakat seperti Gereja yang saat ini kita kerjakan," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan selaku Dansatgas TMMD ke - 109, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Jumat.

Perbaikan yang dilaksanakan baik dalam bentuk fisik maupun non fisik serta wajib dibantu guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Satgas TMMD dan masyarakat bergotong royong di Gereja Pantekosta yang menjadi sasaran fisik.

Pengerjaan kali memasuki tahap pengecetan utama dinding gereja yang dikerjakan bersama masyarakat sekitar.

"Saling membantu dan gotong royong adalah kunci utama dalam kegiatan ini untuk membentuk keakraban bersama komponen masyarakat dengan mengedepankan kebersamaan," kata Eko Antoni.

Selain itu, Satgas TMMD dengan semangat menimbun halaman Gereja Bethesda sebelum dilakukan pengecoran lantai pada hari Jumat (2/10).

Pengoptimalan disetiap sasaran fisik terus dilakukan personil satgas dilapangan guna mengejar waktu yang telah ditentukan.

"Kerja keras personelnya tersebut dilakukan untuk mengejar waktu yang terbilang singkat,dimana kegiatan ini dijadwalkan berakhir tanggal 22 Oktober mendatang," kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Pattah Setiawan.

Dia menambahkan, hingga saat ini seluruh rangkaian terus berjalan dengan sangat baik. Hal itu terjadi karena adanya dukungan dari masyarakat sekitar.

Kebersamaan ini akan menjadi spirit tersendiri bagi kami,sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat yang merupakan tujuan utama TMMD.
Baca juga: Satgas TMMD target percepatan pembangunan jalan di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD bergotong royong pasang besi pondasi untuk jembatan