Satgas TMMD target percepatan pembangunan jalan di Tarakan

id TMMD

Satgas TMMD target percepatan pembangunan jalan di Tarakan

Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0907/Tarakan terus bekerja maksimal demi menyelesaikan target pembangunan jalan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 Kodim 0907/Tarakan terus bekerja maksimal demi menyelesaikan target pembangunan jalan di RT 12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

"Sampai dengan hari ini personel Satgas TMMD di lapangan terus bekerja dengan maksimal. Kita perbaiki badan jalan yang tergenang air akibat hujan,untuk memperlancar kendaraan material masuk di lokasi," kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Kamis selaku Dansatgas TMMD.

Dijelaskannya bahwa kondisi jalan yang basah usai diguyur hujan membuat proses pengerjaan kadang terhambat dikarenakan tertundanya kendaraan material yang masuk di lokasi.

Personel Satgas TMMD memperbaiki jalan,dengan membuang air yang tergenang agar badan jalan cepat kering untuk bisa dilalui kendaraan material.

Dia mengatakan walaupun terhambat dan lengket tanah yang dicangkul, namun tidak mengalahkan semangat mereka untuk mensukseskan TMMD ke-109.

"Biar bagaimanapun kami bersama warga semaksimal mungkin mengerjakan dasar jalan dengan baik, agar cepat di gunakan masyarakat," kata Dandim.

Selain itu, pengerjaan sasaran fisik tambahan Di RT 16 Kelurahan Karang Harapan dengan terus mengoptimalkan,seperti pengecatan di Mesjid An-Nur.

Sementara itu, Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK), Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan bahwa capaian kegiatan rehab Mesjid An-Nur ini tak lepas dari warga setempat yang terus bekerja bergotong - royong bersama TNI.

Kegiatan pengecatan rumah ibadah ini merupakan kegiatan fisik tambahan dalam TMMD ke – 109,Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan.

"Saat ini kita lakukan pengecatan atap dan plafon Masjid agar terlihat indah dan rapi," katanya.

Dengan mengoptimalkan semua sasaran fisik yang ada, sehingga apa yang di targetkan selesai tepat waktu dan nantinya masyarakat tidak hanya akses jalan yang bisa dirasakan namun dalam hal lain seperti tempat ibadah dan sebagainya.
Baca juga: Satgas TMMD bergotong royong pasang besi pondasi untuk jembatan
Baca juga: Satgas TMMD bersama warga rangkai kawat besi jembatan di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar