Satgas TMMD bersama warga rangkai kawat besi jembatan di Tarakan

id Tmmd

Satgas TMMD bersama warga rangkai kawat besi jembatan di Tarakan

Prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan bersama warga mulai merangkai kawat besi guna kerangka jembatan di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan (25/9). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Prajurit Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan bersama warga mulai merangkai kawat besi guna kerangka jembatan di RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

"Untuk hari ini para personel di lapangan mulai merangkai kawat besi untuk pembangunan jembatan," kata Selaku Dansatgas TMMD Ke - 109,Dandim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan, Jumat.

Sampai dengan saat ini, seluruh personel Satgas TMMD ke-109 yang terdiri dari TNI, Polri, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) serta masyarakat terus berjibaku tanpa kenal lelah mengerjakan sasaran - sasaran fisik termasuk pembuatan jembatan tersebut.

"Kegiatan ini harus kita capai semaksimal mungkin, guna mengejar target dalampembangunan jembatan,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan,para prajurit Satgas TMMD ke 109 ini akan terus bersama warga bahu membahu membangun dalam pengerjaan tersebut.Tugas Ini merupakan suatu penghormatan bagi kami selaku Satgas TMMD.

Selanjutnya Satgas akan terus bekerja dengan penuh semangat dan tanpa mengenal lelah demi tercapainya pembangunan sesuai target yang diinginkan.

Sedangkan pelaksanaan TMMD ke - 109 yang sedang dilaksanakan di Kelurahan Karang Harapan, yang tidak kalah penting adalah keterlibatan para ibu yang sehari-harinya menyiapkan logistik berupa makanan ringan dan minum bagi personel yang ikut dalam pekerjaan TMMD.

Sebut saja Marifah dan warga lainya rutin setiap harinya menyiapkan makanan ringan dan minum dengan ikhlas untuk mendorong semangat Personil Satgas TMMD dalam bekerja di lokasi.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa membantu menyiapkan makanan ringan dan minuman untuk prajurit TNI apalagi TMMD kali ini adalah merupakan pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Desa tinggalnya.

“Kami merasa senang, walau tiap hari harus memasak, tapi apa yang kami kerjakan ini ada manfaatnya untuk mendoronga semangat bapak-bapak TNI di sasaran TMMD," kata Marifah.
Baca juga: TMMD di Tarakan untuk tingkatkan akses ekonomi dan kesehatan
Baca juga: Prajurit TNI AD bangun jembatan dan MCK di perbatasan Indonesia-Malaysia

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar