Kapolda Kaltara Lantik Budi Rachmat Sebagai Kabid Humas

id Polda

Kapolda Kaltara Lantik Budi Rachmat Sebagai Kabid Humas

Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono melantik  AKBP Budi Rachmat, S.I.K., M.Si sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) di ruang pertemuan Mapolda Kaltara, Tanjung Selor, Selasa (20/10). Dokumen Polda Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono melantik AKBP Budi Rachmat, S.I.K., M.Si sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) di ruang pertemuan Mapolda Kaltara, Tanjung Selor, Selasa.

Pelantikan yang juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol Erwin Zadma, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso, serta PJU Polda Kaltara.

Kabid Humas Polda Kaltara sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Berliando, S.I.K. yang dirotasi sebagai Pamen Bareskrim Polri Penugasan PD BNN Riau diserahkan kepada AKBP Budi Rachmat, S.I.K., M.Si. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirlantas Polda Kaltara.

Dalam kesempatannya Kapolda berpesan, agar Kabid Humas yang baru dapat menjalankan tugasnya yang baru dan meneruskan tongkat estafet kehumasan Polda Kaltara.

Mutasi adalah hal yang biasa terjadi pada semua lembaga atau instansi pemerintahan, sehingga serah terima jabatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi.

“Oleh karena itu, dengan adanya mutasi jabatan maka diharapkan kepada pejabat yang dilantik untuk konsisten terhadap pelaksanaan program kerja, yang telah dituangkan sehingga dapat berjalan secara efektif, efisien, tepat sasaran," kata Bambang.

Serta menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokoknya, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002.
Baca juga: Lima penambang emas ditemukan tewas di tambang ilegal Sekatak
Baca juga: Lima penambang emas tewas tertimbun lumpur di Sekatak

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar