Gagal balas dendam ke Usman, justru Masvidal KO

id Ufc ,Usman kamaru

Gagal balas dendam ke Usman, justru Masvidal KO

Gagal balas dendam ke Usman, justru Masvidal KO 

Jakarta (ANTARA) - Dendam kesumat Jorge Masvidal untuk membalas kekalahan atas Kamaru Usman di UFC 251 pada pertengahan tahun lalu gagal diwujudkan

Dilaporkan justru dia kalah KO pada menit pertama ronde kedua"main event" UFC 261, Minggu (25/4/2021) WIB di Jacksonville, Amerika Serikat.

Laga ini adalah duel perebutan sabuk juara kelas welter antara juara bertahan Kamaru Usman dengan Jorge Masvidal.

Kalah angka mutlak tahun lalu, Jorge Masvidal berkilah ia tidak mempersiapkan diri dengan baik waktu persiapan yang terlalu singkat sebagai pengganti Gilbert Burns yang harus mundur karena terinfeksi COVID-19.

Gerah dengan pernyataan Gamebred, Kamaru Usman pun memberinya kesempatan lagi dengan kali ini Masvidal menjalani kamp pelatihan secara penuh.

Di medsos sempat memanas, Masdival merasa agamanya dilecehkan karena ia disebut sebagai Yesus (terkait penampilannya yang memelihara rambut panjang dan berjanggot).

Kamaru Usman kini menjadi bintang baru dengan penampilan impresif, yakni 13 duel di UFC belum terkalahkan dan pada awal 2019, The "Nigerian Nightmare" sudah tiga kali sukses mempertahankannya.


Baca juga: Akankah Khabib menjadi lagenda ?
Gagal balas dendam ke Usman, justru Masvidal KO





Jalannya laga

Jalannya laga ronde 1, Usman berhasil melempas satu pukulan lurus keras yang membuat kepala Masvidal tersentak ke belakang meski Gamebred menunjukkan ekspresi tidak terpengaruh dan hanya tersenyum.

Usman juga berhasil melakukan takedown dan beberapa saat berhasil menahan Masvidal di lantai.

Masvidal berhasil meloloskan diri untuk berdiri namun Usman menekan di pagar oktagon.

Satu pukulan lurus kanan dan jab kiri Usman kembali menghujam wajah Masvidal.

Menutup ronde 1, Masvidal mencoba serangan lutut namun berhasil dihindari Usman.

Memasuki ronde 2, menit pertama sebuah pukulan lurus keras menghujam dagu Gamebred yang langsung membuat tubuhnya ambruk.

Usman tidak menyia-nyiakan peluang itu, menerkamnya dengan beberapa pukulan hammerfist ke kepala Masvidal sehingga wasit Herb Dean menghentikan pertarungan.

Sabuk juara kelas welter dengan kembali melingkar di pinggang Usman dengan dinyatakan menang KO saat ronde 2 berdurasi 1 menit 2 detik.

Baca juga: Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov meninggal karena COVID-19