Islam Makhacev kalahkan Oliveira dengan arm-triangle ronde kedua

id Oslam makhachev,Charles oliveira,Ufc,Khabib,Mma,Makhachev kalahkan oliveira,Makhacev kalahkan oliveira,Islam kalahkan oliveira

Islam Makhacev kalahkan Oliveira dengan arm-triangle ronde kedua

Islam Makhacev  kalahkan Oliveira dengan arm-triangle ronde kedua (Tangkapan layar)

Tanjung Selor (ANTARA) - Islam Makhacev kalahkan lawan terpanas sehingga disebut duel terakbar 2022, yakni Charles Oliveira dengan cekikan arm-trianglechoke ronde kedua untuk menjadi juara kelas menengah UFC.

Sebelumnya, sabuk kelas menengah "tak bertuan" setelah Oliveira gagal memenuhi target berat ketika melawan Justin Gaethje pada laga sebelumnya.

Makhachev berhasil membuktikan kehebatan sambonya mengalahkanjiujitsuBrasil Oliveira pada pertarungan UFC 280di Etihad Arena, Abu Dhabi pada Minggu (23/10/2022) dini hari WIB , sebuah venue dengan kapasitas 18.000 orang.

Jalan pertandingan, begitu bel berbunyi, Oliviera langsung menyerang dengan sebuah tendangan dan beberapa pukulan yang dibalas murid Khabib
Nurmagomedov.

Makhachev menunjukkan kemampuan bertarung berdiri dan di bawah lebih baik. Pada ronde pertama ini Makhachev berhasil melukai pangkal hidung Oliveira dengan pukulan kiri lurus serta melakulan take down. Pada pertarungan bawah Makhachev berhasil menahan Oliveira di bawah.

Pada ronde kedua, Oliveira terlihat lebih semangat untuk menyerang namun sebuh pukulan kanan cepat petarung Dagestan itu tepat mengenai rahangnya sehingga membuat petarung Brazil terjengkang.

Makhachev langsung memburu Oliviera yang masih tergoncang dan melakukan submission. Oliveira akhir tap out tanda menyerah.


Baca juga: Murid Nurmagomedov Islam Makhachev bekuk Moises dengan "rear-naked choke"
Baca juga: Patah kaki, McGregor kalah TKO dua kali lawan Poirier
Baca juga: Khabib, lahirnya atlet UFC "terbaik sepanjang masa"



Duel itu menjadi Performance of the NightUFC 280dan Makhachev berhasil memperpanjang catatan kemenangannya menjadi 12 laga.

Bagi Oliveira, laga itu mengakhiri catatan kemenangan beruntun di 11 partai.

Makhachev atau pemenang laga itu dijadwalkan akan menghadapi Alexander Volkanovski untuk gelarundisputeddi divisi kelas ringan.

Petarung asal Australia tersebut adalah juara di kelas bulu.

Baca juga: Hanya dua menit, Holland jadi korban keganasan ke-12 Khamzat Chimaev
Baca juga: Khabib Nurmagomedov segera masuk Hall of Fame UFC
Baca juga: ONE Championship kalahkan UFC sebagai terpopuler dalam Facebook