Alex Pereira kembali kalahkan Adesanya pada main event UFC 281

id ufc,Akex pereira,Israel adesanya,Hasil ufc 281,Rekap UFC 281,Ufc281

Alex Pereira kembali kalahkan Adesanya pada main event UFC 281

Alex Pereira yang telah dua kali berhasil mengalahkan Israel  Adesanya di ring kick boxing (menamg angka 2016 dan kemenangan KO 2017) kembali buat kejutan kalinya dengan sarung tangan lebih ringan di laga tarung bebas pada main event UFC 281. (Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Alex Pereira yang telah dua kali berhasil mengalahkan IsraelAdesanya di ring kick boxing (menamg angka 2016 dan kemenangan KO 2017) kembali buat kejutan kalinya dengan sarung tangan lebih ringan di laga tarung bebas pada main eventUFC 281.

Kali ini, Adesanya (33 tahun) harus menelan TKO pada duel utama yang digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (13/11/2022) waktu Indonesia.

Alex Pereira(35 tahun) yang dikenal dengan sebutan "Po Atan" atau Si Kepalan Batu benar-benar cocok dengan julukan itu. Dengan pukulan Kepalan Batu ia menghajar wajahdan kepala Israel Adesanyasehingga wasit menghentikan duel pada ronde ke lima.

Dengan Kepalan Batu kini Pereira merebut takhta di kelas menengah UFC.

Rekor Pereira kini tujuh kali menang dan sekali kalah di ajang MMA, Adesanya menang 23 kali dan dua kali kalah pada ajang yang sama.

Pada ronde pertama Alex Pereira yang bertubuh lebih tinggi dari Adesanya langsung melakukan tedangan memulai laga yang dengan mudah dihindari Adesanya.

Israel "The Last Airbender" Adesanya membalas tendangan rendah dan keduanya tampak masih penjajakan.

Adesanya dapat julukan itu karena menjadi fan anime "Avatar: The Last Airbender" yang berkisah tentang sosok pengendali elemen air, tanah, udara, dan api yang bekerja sama menyelamatkan dunia.

Berpengalaman di ring kick boxing, keduanya bertarung seperti mengulang dua laga mereka di 2016 dan 2017 dengan mengandalkan pukulan dan tendangan.

Jual beli pukulan terjadi, dan dua pukulan telak menggoyahkan Pereira dan terselamatkan oleh ronde pertama.

Pada ronde kedua jalan pertandingan tetap berdiri dan kali ini, Pereira yang berhasil menggoyahkan Adesanye jelang ronde kedua berakhir.

Awal ronde ketiga stand fight kembali terjadi namun Pereira berhasil mencuri kesempatan membawa Adesanya ground fight namun berhasil lolos dan justu berada pada posisi atas.

Ronde ke empat keduanya selain stand fight juga mencoba menyudutkan lawan melalui bantingan.

Ronde ke lima jadi petaka, sebuah tendangan Adesanya yang berhasil ditangkis oleh Pereira tampaknya membuat kaki kanan The Last Airbender cidera.

Pereira tidak menyia-nyiakan kondisi itu dan dengan Kepalan Baru berkali-kali menghajar wajah dan kepala Adesanya sehingga wasit menghentikan pertandingan dengan TKO.

Baca juga: Islam Makhacev kalahkan Oliveira dengan arm-triangle ronde kedua
Baca juga: Hanya dua menit, Holland jadi korban keganasan ke-12 Khamzat Chimaev
Baca juga: Khabib Nurmagomedov segera masuk Hall of Fame UFC
Baca juga: Khabib, lahirnya atlet UFC "terbaik sepanjang masa"