MoU Kapolda-Gubernur pemanfaatan Command Center Polda Kaltara

id Polda

MoU Kapolda-Gubernur pemanfaatan Command Center Polda Kaltara

Kapolda Kaltara & Gubernur Tanda Tangani Nota Kesepahaman Tentang Pemanfaatan Command Center Polda Kaltara

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs. Bambang Kristiyono, M.Hum dan Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang,S.H.,M.Hum hari ini melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polda Kaltara dengan Pemprov Kalimantan Utara tentang Pemanfaatan Ruang Kendali Polda Kaltara. Selasa (03/08/21)

Bertempat diruang command center Polda Kaltara, penandatangan ini juga disaksikan oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Erwin Zadma,S.I.K dan Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Drs. Yosi Hariyoso serta Pejabat Utama Polda Kaltara. Dalam kesempatannya, Kapolda Kaltara menyampaikan, bahwa Polda Kaltara memiliki sarana teknologi yang sangat canggih, kebetulan dibangun di Mako Polda Kaltara, namun untuk anggaran menggunakan uang negara, sehingga Pemprov Kaltara maupun Forkopimda Kaltara dapat memanfaatkannya bersama. Sehingga kamtibmas dapat terjaga diwilayah Kaltara.

Seusai penandatanganan, Kapolda Kaltara bersama Gubernur beserta rombongan meninjau langsung Pusat Kendali (Command Center) Polda Kaltara. Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo menjelaskan bahwa Pusat Kendali Polda Kaltara memiliki berbagai aplikasi canggih, salah satunya adalah aplikasi Asap Digital yang mampu mendeteksi titik panas yang berada diwilayah Kaltara, selain itu ada juga aplikasi yang mampu mendeteksi wajah,serta mampu mengkalkulasi jumlah kerumunan warga. Hingga jika ada terjadi kontijensi sosial, bisa dapat di deteksi secara dini.

Gubernur Kaltara Drs. Zainal A. Paliwang dalam sambutannya, sangat mengapresiasi atas kinerja dan kreatifitas Kapolda Kaltara “Saya sangat mengapresiasi kepada Kapolda Kaltara, belum setahun menjabat, namun banyak karya dan prestasi yang dicapai” Ujar Gubernur.

Selain penandatangan Nota Kesepahaman, Kapolda.Kaltara dan Gubernur Kaltara juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Ouikumene Polda Kaltara serta pembangunan Rusun Polda Kaltara dan meninjau langsung pembangunan Poliklinik Polda Kaltara.

Baca juga: Operasi Bina Kusuma Kayan 2021, warga diminta patuhi prokes
Baca juga: Kapolri Luncurkan Gerakan Vaksinasi Merdeka untuk Capai Target di Hari Kemerdekaan
Baca juga: 30 tahun mengabdi, alumni Akpol 91 didukung mahasiswa gencarkan vaksinasi