Gubernur Kaltara : Distribusikan Bantuan Tabung Oksigen Dari Kadin

id Pemprov

Gubernur Kaltara : Distribusikan Bantuan Tabung Oksigen Dari Kadin

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menerima bantu dari Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing berupa tabung oksigen di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu (8/9). ANTARA/Dinas KISP Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menginstruksikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Kaltara untuk mendistribusikan bantuan tabung oksigen dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ke masing - masing rumah sakit.

“Saya instruksikan kepada Dinkes Kaltara agar langsung didistribusikan,” kata Zainal usai melakukan serah terima tabung dari Ketua Kadin Kaltara Kilit Laing di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Kadin memberikan bantuan sebanyak 150 unit tabung oksigen melalui bantuan itu, Gubernur langsung menginstruksikan Dinkes Kaltara mendistribusikannya ke masing-masing rumah sakit di Kaltara.

Zainal mengungkapkan kebutuhan oksigen medis dalam masa Pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Kalimantan Utara sudah sangat mendesak.

“Tentunya situasi sulit itu mendapat perhatian dari semua kalangan. Termasuk sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kadin Provinsi Kalimantan Utara," katanya.

Tidak hanya itu gubernur juga meminta perusahaan besar yang beroperasi di Kaltara dapat memberikan bantuannya kepada rumah sakit untuk menambah pasokan oksigen dan tidak membebani pasokan yang ada.

“Saya mendoakan kita semua, agar selalu diberikan kesehatan supaya dapat berkontribusi secara berkelanjutan untuk bangsa dan daerah demi Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” kata Zainal.
Baca juga: KADIN Indonesia Usung Pemberdayaan UMKM di Kesepakatan Perjanjian Kerjasama Ekonomi Indonesia - UAE
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar