Kapolda Kaltara tinjau pasar tradisional dan retail modern

id Polda,Minyak goreng

Kapolda Kaltara tinjau pasar tradisional dan retail modern

Kapolda Kaltara tinjau ke pasar tradisional dan retail modern  (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen. Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Dirkrimsus Polda Kaltara selaku Kasatgas Pangan KBP Faisal F Napitupulu, S.I.K., M.H dan personil Satgas Pangan beserta jajaran Dinas Perdagangan Provinsi Kaltara dan Kadisperindagkop Kabupaten Bulungan melakukan peninjauan langsung ke pasar tradisional dan retail modern yang ada di wilayah Kalimantan Utara.

Kedatangan Kapolda ke Pasar Induk Bulungan Tanjung Selor dan ke salah satu ritel modern Alfamidi Sengkawit Kabupaten Bulungan tersebut merupakan bentuk keseriusan jajaran Polda Kalimantan Utara dalam membantu terjagaalur distribusi dan memastikan ketersediaan serta stabilitas harga minyak goreng.

Dalam kunjungannya, Kapolda berinteraksi dengan beberapa pedagang pasar yang ada di lokasi Pasar Induk Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, untuk mendengar secara langsung dari para pedagang terkait hal-hal apa saja yang selama ini menjadi kendala di lapangan dalam memenuhi ketersediaan, kelancaran distribusi dan terjagastabilitas harga pada komoditas minyak goreng.


Baca juga: Inovasi Biro SDM Polda Kaltara gelar "NGOPI TERAS"
Baca juga: HUT ke-42 , Ketua YKB Kaltara anjangsana ke Panti Asuhan Keuskupan Tanjung Selor

Kapolda Kaltaratinjau ke pasar tradisional dan retail modern (Humas Polda)

Mengingat bulan Ramadhan sudah dekat dan menjelang hari Raya Idul Fitri, maka dalam kesempatan yang sama, Kapolda juga mengecek dan memastikan adanya ketersediaan komoditas bahan pokok penting lainnya.

Ini sebagai upaya antisipasi terjadinya kelangkaan akibat meningkatnya permintaan pasar dan juga kenaikan harga bahan pokok penting lainnya.

Kapolda yang didampingi Satgas Pangan Polda dan Polres Bulungan bersama Kasi Perlindungan Konsumen dan Pengawasan Dinas Perdagangan Provinsi serta Kadisperindakop Kabupaten Bulungan, selanjutnya menuju ritel modern Alfamidi Sengkawit Tanjungselor untuk melihat langsung kondisi real pada ritel modern.


Dalam pantauannya di gerai Alfamidi tsb, Kapolda mendapati stok minyak goreng masih tersedia dan juga berkesempatan mengecek gudang pada gerai tsb guna memastikan masih tersedianya stok untuk beberapa waktu kedepan.

Baca juga: Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Kaltara gelar donor darah
Baca juga: Kapolri pastikan Kepolisian awasi distribusi dan harga penjualan minyak goreng

Kapolda Kaltaratinjau ke pasar tradisional dan retail modern (Humas Polda)